12 Mei 2022
Google search engine
BerandaNTBApresiasi Kehadiran Kantor Bahasa NTB, Gubernur Bang Zul: Kita Siap Fasilitasi

Apresiasi Kehadiran Kantor Bahasa NTB, Gubernur Bang Zul: Kita Siap Fasilitasi

Mataram, pelitanews — Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah M.Sc., menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi NTB siap mendukung dan memfasilitasi segala kegiatan di Kantor Bahasa NTB, termasuk perihal pembangunan gedung.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bang Zul saat menerima silaturahmi Kantor Bahasa Provinsi NTB di ruang kerjanya, Senin (7/2/21).

“Kita siap dukung dan fasilitasi segala kegiatannya, termasuk pengurusan lahan untuk pembangunan gedung,” ujar Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB.

Selain itu, Doktor Ekonomi Industri tersebut juga mengapresiasi Buku-buku Cerita Masyarakat Lokal dan Kamus berbahasa Sasak, Samawa dan Mbojo yang diterbitkan oleh Kantor Bahasa NTB.

“Senang sekali melihat buku-buku cerita masyarakat lokal Sasak, Samawa dan Mbojo banyak diterbitkan. Begitu juga kamus Bahasa Sasak, Samawa dan Mbojo. Luar biasa ini,” ungkapnya.

Kantor Bahasa sendiri berada di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai lembaga pengembangan di bidang Bahasa. Dalam hal ini, Kantor Bahasa NTB berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB untuk pengembangan, pembinaan dan juga pelestarian Bahasa dan Sastra.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Bahasa NTB, Umi Kulsum, S.S., M.Hum, yang menyatakan bahwa Kantor Bahasa merupakan lembaga pengembangan bahasa untuk pengembangan, pembinaan dan pelestarian Bahasa dan Sastra.

“Disini kita ada pengembangan, pembinaan, dan juga pelestarian Bahasa dan sastra, baik itu Bahasa Indonesia maupun Bahasa daerah sebagai wujud peningkatan kapasitas berbahasa,” kata Umi Kulsum.

Turut mendampingi Gubernur pada pertemuan tersebut, yaitu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi NTB dan BPKAD Provinsi NTB. (ntbone)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!