4 Februari 2023
Google search engine
BerandaLainnyaBergerak Maju Bersama Masyarakt Ende, Johan Rosihan Komit!

Bergerak Maju Bersama Masyarakt Ende, Johan Rosihan Komit!

PELITANEWS – Silahturahmi dalam rangka mendengarkan serta menampung aspirasi masyarakat dilakukan oleh H. Johan Rosihan, S.T mengunjungi Kampung Marilonga Daparoka, Senin (19/12).

Seperti yang diketahui Kampung Marilonga Daparoka merupakan salah satu kampung yang penghuni nya berasal dari Ende salah satu kota di pulau Flores Nusa Tenggara Timur. Agenda silaturahmi tersebut diadakan di salah satu kediaman warga setempat dan kedatangan Johan Rosihan pun disambut dengan baik oleh warga setempat.

Pada kegiatan tersebut salah satu tokoh masyarakat Ende yang berkesempatan memberikan ucapan selamat datang pada acara tersebut, mengatakan keterbukaan dan antusiame masyarakat Ende untuk kedatangan Johan Rosihan, serta harapan terhadap aspirasi mereka dapat di dengarkan dan diwujudkan. Acara ini di manfaatkan sangat baik oleh warga setempat untuk menyampaikan prihal kendala dan juga kebutuhan masyarakat yang masih harus terpenuhi, yang kemudian ditampung menjadi aspirasi dan disampaikan kepada Johan Rosihan.

Selain memyampaikan keluh kesah dan harapan mereka, tokoh masyarakat tersebut menyinggung mengenai asal usul Johan Rosihan yang ternyata memiliki darah Ende. Tanpa diduga Johan Rosihan yang merupakan kelahiran Sumbawa tersebut, memiliki darah Ende yang mengalir pada tubuhnya.

“dan kebetulan kalau tidak salah, bapak ini (Johan Rosihan) ada asal usul dari Ende ya, mungkin ada keluarga dari Ende, jadi Bapak Ibu kita ini bersaudara,” ujar tokoh masyarakat Ende tersebut.

Seperti yang sudah diucapkan oleh tokoh masyarakat tersebut, tanpa diduga Johan Rosihan membenarkan bahwa beliau memiliki garis keturunan dari Ende. Dimana garis keturunan tersebut berasal dari kakek Johan Rosihan yang merupakan salah satu dari tujuh orang pertama yang datang ke Sumbawa kala itu.

“Kebetulan kemaren ketika diceritakan oleh orang tua-orang tua kita, bahwa dulu ada tujuh orang Ende pertama yang datang ke Sumbawa ini, dan salah satunya adalah kakek saya.,” begitu penjelasan dari johan rosihan.

Anggota DPR RI Fraksi PKS tersebut pun, tak segan mengatakan bahwa dirinya sudah berusaha mencari silsilah keluarganya langsung ke Ende, Johan Rosihan ingin mencari garis keturanan dan menyambung silahturahmi dengan sanak saudara yang berada di Ende, dan salah satu cara untuk terus mengingatkan bahwa Johan Rosihan memiliki darah Ende adalah dengan hadir ditengah tengah masyarakat Ende seperti sekarang ini.

“Sekitar 6 bulan yang lalu saya mencoba mencari keluarga saya di NTT, sudah dua kali saya sama istri saya mencoba mencari-cari dan ternyata kebanyakan di pulau. Saya keponakan Papu Umar Hamid seperti yang om tadi bilang kita ini bukan orang lain,” lanjut politisi Partai Keadilan Sosial (PKS) tersebut.

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan manfaat yang signifikan kepada masyarakat setempat. Aspirasi yang mengalir pada hari ini akan menjadi tujuan semua pihak, mulai dari tokoh masyarakat, masyarakat setempat dan tentu saja Johan Rosihan. Oleh sebab itu, upaya dalam menjadiakan nya terwujud adalah usaha bersama dan untuk kemaslahatan bersama.

“jadi mudah mudahan dengan kita sudah saling dekat, sudah bertemu seperti ini banyak hal yang bisa kita selsaikan, mudah mudahan mohon doa biar kita selalu sehat bisa tetap komit dengan apa yang kita bicarakan bukan sekedar omong omong indah datas meja tapi kita bisa terus bersama-sama mewujudkan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” sambung Johan Rosihan.

Kehadiran Johan Rosihan ditengah tengah masyarakat Ende yang ada di Marilonga tersebut, memberikan angin segar bagi suara dan cita-cita masyarakat setempat. Banyak sudut pandang serta keinginan dari masyarakat yang telah didengarkan oleh Johan Rosihan. Harapan-harapan tersebut yang akan diusahakan untuk terealisasi dan bisa dinikmati oleh masyarakat. (*)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!