19 Agustus 2022
Google search engine
BerandaPulau SumbawaBPBD Sumbawa Gerak Cepat Kirim Bantuan Untuk Korban Kebakaran Juran Alas

BPBD Sumbawa Gerak Cepat Kirim Bantuan Untuk Korban Kebakaran Juran Alas

Pelitanews, Sumbawa Besar – Si jago merah kembali mengamuk, kobaran api menghanguskan 6 rumah serta sebuah mushallah di Dusun Otak Desa Juran Alas Kecamatan Alas. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa melakukan gerak cepat dengan mengirim bantuan tanggap darurat untuk para korban.

Kebakaran yang terjadi pada Kamis (28/07) sore, syukurnya tidak ada korban jiwa ataupun luka. Namun kerugian berkisar Rp 1 miliar. Sementara ini para korban yang terdampak kebakaran mengungsi kerumah tetangga dan kerabatnya.

Semalam kami langsung meluncur ke lokasi,” ungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbawa, Dr. Rusdianto AR., M.Pd kepada Era NTB, Jumat (07/22).

Menurut Rusdianto, pihaknya menyalurkan bantuan tanggap darurat berupa makanan instan dan air kemasan. “Tadi malam, kami kirim mie instan dan air minum. Siang ini (Jumat, 29/07) kami kirim selimut dan pakaian layak pakai,” ucap Anto.

Anto juga kembali menghimbau warga agar selalu waspada terhadap bahaya kebakaran pada musim kering dan angin kencang seperti pada saat ini.

“Kami himbau warga dan semua pihak untuk waspada. Pastikan mematikan sumber-sumber percikan api seperti aliran listrik, dan kompor, jangan lupa menginfokan pada tetangga bila sewaktu meninggalkan rumah agar ada pengawasan,” tutupnya. (*)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!