8 Desember 2022
Google search engine
BerandaNTBBuka Musda Pertama IKA UNHAS-Bima, Gubernur NTB : Kontribusinya Besar Membangun NTB

Buka Musda Pertama IKA UNHAS-Bima, Gubernur NTB : Kontribusinya Besar Membangun NTB

Mataram, pelitanews – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menyatakan bahwa peran serta dan dukungan Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin – Bima (IKA Unhas) sangat besar dalam proses pembangunan di Bumi Gora ini.

Hal tersebut disampaikan Gubernur NTB, saat menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin – Bima (IKA Unhas) Sabtu (16/4/2022) di Paruga Nae, Kota Bima.

“Alumni IKA Unhas betul-betul berkontribusi besar terhadap pembangunan di NTB,”kata Bang Zul sapaan populer Gubernur didepan Ketua IKA UNHAS Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman dan Rektor UNHAS Profesor. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., yang mengikuti melalui hybrid.

Untuk itu, lanjut Doktor Ekonomi Industri tersebut bahwa adanya Musda ini, semakin mengeratkan hubungan dan silaturahmi antar alumni.

“Sehingga semakin lama semakin guyup, sebagai media ngobrol ringan, bernostalgia, menambah inspirasi, saling mendukung untuk memperpanjang umur,”pesan Doktor Zul.

Alumni Universitas Indonesia ini juga mengaku senang bisa berkumpul dan hadir bersama keluarga besar IKA Unhas-Bima.

Sementara itu, Ketua IKA UNHAS Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman menitipkan IKA Unhas Bima dan NTB untuk didukung dan dibina kepada Gubernur NTB.

“Para alumni harus banyak belajar dan berguru kepada Gubernur Zul, kiprah dan perannya sungguh luar biasa untuk daerah bahkan tingkat nasional,”pesan mantan Menteri Pertanian RI tersebut.

Ia juga mengatakan agar IKA Unhas Bima terus berkontribusi secara total untuk membangun NTB. Ikut serta membantu Gubernur NTB dan daerah Bima.

“Bangun komunikasi dan koordinasi serta kolaborasi untuk membangun daerah,”tandasnya.

Mengusung tema, Kontribusi Alumni Untuk Pembangunan Bima, NTB dan Indonesia,Ketua Panitia Syafruddin, S.S mengatakan, agenda utama Musda adalah pemilihan Ketua IKA UNHAS wilayah Kota Bima. Kegiatan dilandasi semangat bertema “Kontribusi Alumni untuk Pembangunan Daerah – IKA UNHAS untuk Bima, NTB dan Indonesia”.

Musda pertama kali ini dilaksanakan atas instruksi Ketua IKA Pusat, Dr. Ir. Andy Amran Sulaiman, agar seluruh kabupaten kota membentuk Pengurus IKA UNHAS.

“Setelah kita data ada sekitar 350 alumni UNHAS di Bima, baik di kabupaten maupun kota. Para alumni ini ada yang jadi birokrat, politikus, dokter, pengusaha dan banyak lagi profesi lainnya,” imbuh ASN yang pernah menjadi staf penerjemah di Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB ini. (ntbone)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!