BerandaDompuBupati Dompu : Kemenag Telah Hadir Sebagai Payung Teduh Bagi Semua Unsur...

Bupati Dompu : Kemenag Telah Hadir Sebagai Payung Teduh Bagi Semua Unsur Ummat

Dompu, pelitanews – Bupati Dompu Kader Jaelani (AKJ) menyebutkan Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, Konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati AKJ pada saat memimpin upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-76 Kementerian Agama (Kemenag) Tahun 2022 di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Dompu, senin (03/01).

Hadir Wakil Bupati Dompu, Ketua DPRD, Anggota Forkompimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda Dompu, Pimpinan OPD Lingkup Pemda Dompu, Kepala Kemenag Kabupaten Dompu dan seluruh jajarannya, Ketua TP. PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita dan elemen penting lainnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati yang membacakan Amanat Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas mengatakan sejak dibentuk tanggal 3 Januari 1946 hingga hari ini Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis.

“Peran strategis tersebut adalah dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua”, ucapnya.

Bupati AKJ menyebut kondisi yang baik dari peran Kemeterian Agama seperti yang diuraikan diatas, dibuktikan dengan naiknya indeks kesalehan umat beragama dari 82,52 pada tahun 2020 menjadi 83,92 pada tahun 2021. Kemudian Indeks kerukunan beragama juga mengalami peningkatan yang semula tahun 2020 sebesar 67,46 menjadi sebesar 72,39 pada tahun 2021.

“Dan Indeks kepuasan layanan KUA meningkat pula dari angka 77,28 di tahun 2019 menjadi 78,90 pada tahun 2021” tambahnya.

Kemudian Bupati AKJ menyampaikan harapan Menteri Agama agar kementrian agama terus berbenah. Kata Bupati melanjutkan amanat Menteri prestasi yang telah diraih harus dipertahankan dan secara bersamaan perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik. mengajak jajaran Kementerian Agama untuk meningkatkan dan memelihara semangat kerja.

Bupati AKJ juga berharap Kementerian Agama terus berbenah untuk bisa hadir lebih baik lagi kedepannya untuk jadikan agama sebagai inspirasi, jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas, serta menjiwai lima pilar budaya kerja.

“Jadikan lima pilar budaya kerja yaitu integritas, profesional, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya sebagai Aparatur Sipil Negara” harapnya. (np)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!