21 Mei 2022
Google search engine
BerandaDompuBupati Dompu : Porang Berdampak Baik untuk Peningkatan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat

Bupati Dompu : Porang Berdampak Baik untuk Peningkatan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat

Dompu, pelitanews – Bupati Dompu Kader Jaelani (AKJ) mengungkapkan porang yang tumbuh dengan subur di Kabupaten Dompu, kalau animo masyarakat tinggi dalam mendukung penanaman porang tersebut akan memberikan prospek yang baik bagi peningkatan ekonomi masyarakat maupun daerah.

Hal tersebut disampaikan Bupati AKJ pada saat melakukan kunjungan untuk melihat dari dekat komoditi porang yang sudah dikembangkan dengan baik oleh masyarakat di Desa Karamabura Kecamatan Dompu, Kamis (06/01).

Dalam kunjungan yang dihadiri oleh Kadis Pertanian dan Perkebunan, Kabag Tatapem Setda, Camat Dompu, Tokoh Masyarakat dan para petani di Kecamatan Dompu Bupati AKJ menyaksikan komoditi Porang bisa tumbuh dengan subur di lahan yang beriklim sejuk dan lembab dibawah naungan pohon yang rindang, menurutnya dengan kondisi ini porang bisa memberikan hasil yang baik bagi para petani.

Bupati AKJ melanjutkan, jika animo masyarakat tinggi dalam mendukung penanaman porang, prospeknya baik untuk peningkatan ekonomi masyarakat maupun daerah.

“Animo masyarakat menjadi kunci suksesnya komoditi Porang ini, lebih banyak lagi masyarakat yang mau menanam Porang akan lebih bagus lagi dan itu berdampak yang baik bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini terutama para petani porang” ungkap AKJ.

Dalam pengembangan komoditi porang sebagai bentuk dukungan pemerintah Bupati menyebut akan mengembangkan komoditi porang dengan model demplot sehingga porang dapat membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan pertain.

“Dengan model demplot tersebut pemerintah akan memberikan keyakinan yang baik kepada para petani bahwa komoditi Porang menjadi salah satu pilihan dalam upaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan terutama para petani porang” terangnya.

Mengakhiri penyampaiannya Bupati menyampaikan harapan agar petani menyambut baik komoditi porang ini sehingga dilirik oleh para investor.
“Para investor yang sudah lebih awal mensupport komoditi porang di daerah lainnya, juga diharapkan bisa melirik komoditi porang yang di daerah ini” tutupnya. (np)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!