15 Mei 2022
Google search engine
BerandaDompuBupati Dompu : Program Guru Penggerak, Upaya Wujudkan Visi Indonesia Maju

Bupati Dompu : Program Guru Penggerak, Upaya Wujudkan Visi Indonesia Maju

Dompu, pelitanews – Bupati Dompu, Kader Jaelani (AKJ) mengungkapkan program guru penggerak merupakan upaya untuk mewujudkan visi pendidikan dalam mewujudkan Indonesia yang maju, berdaulat dan mandiri.

Hal itu diungkapkan AKJ saat membuka kegiatan simposium Guru Penggerak angkatan 2 tahap 3, yang diadakan di Aula Pendopo, Selasa (02/02).

Kegiatan itu sendiri mengambil tema “Sinergitas Guru Penggerak dengan Pemerintah Daerah dalam Proses Transformasi Pendidikan Wilayah di Kabupaten Dompu Tahun 2022”.

Hadir pada acara tersebut Kadis Dikpora Dompu Kepala KCD Dikbud Propinsi NTB, Fasilitator, dan guru penggerak Se Kabupaten Dompu.

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati menjelaskan program guru penggerak fokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi literasi dan numerasi dengan diawali pengembangan karakter kapasitas SDM Kepala Sekolah dan Guru.

“Hal ini sejalan dengan Visi Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) Pemerintah Kabupaten Dompu yang tengah diupayakan saat ini” katanya.

Kemudian melanjutkan penyampaiannya, Bupati merasa bangga kepada para guru penggerak yang telah mengikuti tahapan seleksi yang sangat ketat dan ditempa dengan pelatihan dan pendidikan dari fasilitator handal.

“Tentunya Bapak/Ibu Guru yang berada didepan saya ini, sudah teruji dan memiliki kompetensi sumber daya manusia yang bisa diandalkan” kata Bupati dalam sambutannya.

Menutup penyampaiannya, Bupati mengucapkan selamat kepada guru penggerak yang telah lulus dan menyelesaikan pendidikan.

“Implementasikanlah pembelajaran yang telah diterima selama 9 bulan, dan jadilah contoh teladan bagi siswa dan guru lainnya” harapnya.

Pada kesempatan yang sama perwakilan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Pendidikan (PPPPTK) Pkn dan IPS Malang, Suhaeni, M.Pd. menyatakan guru penggerak yang telah dinyatakan lulus merupakan insan pendidik yang hebat yang telah menguasai metode pembelajaran kognitif, afektif dan psikomotorik.

“Pada hari ini kami mengembalikan 56 orang hebat aset daerah yang sangat menguasai bidangnya, mereka siap mewujudkan kualitas pendidikan Kabupaten Dompu kearah yang lebih baik”, paparnya.

Diakhir acara simposium guru penggerak dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolik guru penggerak dari perwakilan P4TK kepada Bupati Dompu (*/np)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!