1 Desember 2022
Google search engine
BerandaDompuCari Figur Terbaik, NasDem Dompu Buka Pendaftaran Bakal Caleg Untuk Pileg 2024

Cari Figur Terbaik, NasDem Dompu Buka Pendaftaran Bakal Caleg Untuk Pileg 2024

Dompu, pelitanews – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Dompu membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif secara dini untuk menghadapi Pemilihan Legislatif tahun 2024.

“Kami mengundang dan mengajak figur-figur terbaik yang ada di Kabupaten Dompu untuk bersama NasDem mewujudkan perubahan bagi Dompu yang lebih baik” Kata Muttakun, pengurus DPC NasDem Kab.Dompu usai pelaksanaan rapat internal NasDem Kab.Dompu, Minggu (6/3).

Muttakun menyebutkan bahwa pendaftaran bagi para Bacaleg ini dibuka mulai tanggal 7 hingga 20 Maret 2022. Proses pencalegan dini itu dilakukan menindaklanjuti instruksi Ketua DPW Partai NasDem Provinsi NTB.

“Pencalegan secara dini ini dimaksudkan agar terlebih dahulu akan diuji melalui survey elektabilitas yang akan dilakukan secara internal oleh partai NasDem” sebut Anggota Komisi 1 DPRD Kab.Dompu ini.

Bacaleg yang dicari adalah untuk DPRD Kabupaten Dompu, DPRD Provinsi NTB dan DPR-RI.
Untuk DPRD Kabupaten Dompu sebanyak 60 orang dengan rincian masing-masing Dapil 1 (22 orang, terdiri dari 18 laki-laki dan 4 perempuan), Dapil 2 (14 orang terdiri 10 laki-laki dan 4 perempuan), Dapil 3 (12 orang terdiri 8 laki-laki dan 4 perempuan) serta Dapil 4 (12 orang, terdiri 8 laki-laki dan 4 perempuan).

Selanjutnya Bacaleg Partai NasDem untuk DPRD Provinsi Dapil NTB 6, dengan rincian 4 orang laki-laki dan 2 org perempuan.

Serta sebanyak 3 orang laki-laki dan perempuan untuk Bacaleg DPR RI Partai NasDem di Dapil Pulau Sumbawa.

Diakhir Muttakun menerangkan langkah yang dilakukan pihaknya sudah dikonsultasikan dengan Kader Jaelani Sekretaris Dewan Pertimbangan WIlayah NasDem NTB.

“Beliau sangat mendukung, bahkan untuk figure yang memiliki elektabilitas yang paling tinggi akan diberikan nomor urut cantik sesuai dengan urutan surveynya” terangnya. (np)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!