19 Agustus 2022
Google search engine
BerandaBimaDikunjungi Gubernur NTB, Pengasuh Ponpes Ar-Ridwan Sape : Kami Merasa Bangga Dikunjungi...

Dikunjungi Gubernur NTB, Pengasuh Ponpes Ar-Ridwan Sape : Kami Merasa Bangga Dikunjungi Gubernur

Bima, pelitanews – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., mengajak para santri-santriwati, qori-qoriah dan keluarga besar Pondok Pesantren Ar-ridwan desa Rai Oi Kecamatan Sape, kabupaten Bima, untuk mensyukuri kenimatan dan keadaan yang dianugeeahi saat ini.

“Janngan lupa diri, dengan nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, kepada kita,” pesan Gubernur NTB, dalam kunkernya ke Sape Bima, Sabtu (31/7).

Didampingi Ketua TP. PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, Bang Zul mengingatkan lebih lanjut, bahwa kehidupan ini terus silih berganti.

“Jabatan, kekayaan, populiritas hanya sementara. Jadi jangan kita sombong karena suatu saat akan berganti dan hilang,”tegasnya.

Sehingga ketika ada suka dan duka, silih berganti merupakan sebuah proses yang akan melahirkan kebahagiaan.

“Mungkin masjid ini sederhana, tapi teduh dengan kesederhanaannya,”ujar Doktor Ekonomi Industri ini.

Ia berharap Masjid Ponpes Ar Ridwan, tidak dirubah. Karena dengan keadaan sederhana seperti ini akan membuat khusus dalam beribadah.

“Insya Allah, kami dari Pemprov, akan membantu ponpes. Tetap berkoordinasi juga dengan Pemkab Bima,”ucap Doktor Zul, yang turut didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Feriyandi Putra dan Anggota DPRD Prov.NTB.

Sebelumnya, Pengasuh Pondok Pesantren Ar-ridwan desa Rai Oi Kecamatan Sape, Kabupaten Bima. H. Ridwan Umat, S. PdI menyampaikan rasa syukur, atas kedatangan Gubernur NTB, untuk melihat dan silaturahmi dengan keluarga besar ponpes dan masyarakat sekitarnya.

“Kami merasa bangga dan jujur kami baru kali ini dikuniungi Gubernur dan Istri serta para pejsbat,”katanya

Ponpes ini dirintis sejak tahun 2007. Popnpes ini awalnya hanya 12 santri sejak operadional tahun 2012.

Namun kini, ada 200 santri yang mondok di Ponpes Ar-ridwan desa Rai Oi Kecamatan Sape, Bima. Ia berharap, ada bantuan untuk pembangunan penginapan para santri di Ponpes.

“Santri kami, bahkan mampu juara qori internasional tahun 2017. Termasuk prestasi lain. Atas nama keluarga Ponpes ia menyampaikan terimakasih kepada Gubernur,”tutupnya.

Turut mendampingi Gubernur NTB, Asisten I Setda Provinsi NTB, Kadis kelautan dan perikanan, Kadis Perdagangan, Kadiskop dan UMKM, Kadis Pariwisata, Kadis Perkim, Kadispora, Kalak BPBD, Karo Adpim Setda Provinsi NTB. Turut hadir juga Sekcam Sape, sejumlah tokoh masyarakat, agama, pemuda kecamatan Sape. (red/ntbone)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!