16 Mei 2022
Google search engine
BerandaNTBDisperin NTB Jajaki Kerjasama Dengan Wardah Cosmetics Kembangkan Industri Kosmetik Halal

Disperin NTB Jajaki Kerjasama Dengan Wardah Cosmetics Kembangkan Industri Kosmetik Halal

MATARAM – Wardah. Siapa yang tidak kenal brand produk kecantikan ini? Nama besar Wardah dalam industri kosmetik halal untuk perempuan telah menjadi salah satu trending topik beberapa tahun belakangan. Hal ini didukung oleh konsistensi Wardah dalam mengusung produk kecantikan dengan konsep Halal Cosmetics.

Nama besar Wardah Cosmetics dengan konsep Halal Cosmetics nya mengundang minat Bunda Kadis Yanti, selaku Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB untuk menginisiasi kerjasama dalam pengembangan kosmetik dan produk kecantikan halal di NTB. Hal ini tentunya sejalan dengan pembangunan Kawasan Industri Halal yang saat ini sedang diinisiasi di Provinsi NTB. Hal ini pun sejalan dengan pengembangan beberapa IKM kosmetik dan produk kecantikan lainnya di NTB berbasis pada optimalisasi pemanfaatan bahan baku lokal dari NTB. IKM Iwin Insani dan IKM Organic Lombok, merupakan salah satu IKM yang telah eksis membangun iklim industri kosmetik dan produk kecantikan di NTB selama ini.

Peluang kerjasama tersebut disambut baik oleh PT. Paragon Indonesia, yang menggawangi Wardah Cosmetics. Pengembangan industri halal di NTB menjadi salah satu daya tarik yang sejalan dengan rencana bisnis jangka panjang Wardah Cosmetics. Sebagai inisiasi awal, dalam event Moto GP yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, Wardah Cosmetics akan membuka stand pameran sembari menjajaki kerjasama yang lebih jauh dengan IKM kosmetik yang telah eksis di Provinsi NTB.

PT. Paragon Indonesia sendiri pada dasarnya sangat mendukung pengembangan kosmetik halal di Indonesia. Berbagai kerangka program PT. Paragon Indonesia secara gamblang menjabarkan hal tersebut. Bahwa bicara tentang kosmetik dan produk kecantikan, tidak hanya menjadi perempuan sebagai objek pemasaran, namun lebih kepada upaya untuk memberdayakan para perempuan di Indonesia agar mau dan mampu menjadi wirausaha khususnya dalam dunia kosmetik dan produk kecantikan lainnya. Hal ini dijelaskan oleh M. Adhi Maulana Yasir, selaku Head Of Stakeholders Relation PT. Paragon Indonesia. Menjadikan perempuan Indonesia memahami arti kosmetik dan produk kecantikan halal sebagai sebuah peluang bisnis menjadi salah satu visi yang dibangun oleh PT. Paragon Indonesia melalui brand Wardah Cosmetics.

Bunda Kadis Yanti menyambut baik beragam peluang tersebut. Beliau menyampaikan,, bahwa di NTB, IKM kosmetik dan produk kecantikan telah memiliki pasar yang jelas dan terus tumbuh. Peluang agar IKM kosmetik dan produk kecantikan di NTB dapat menjalin kerjasama dengan brand besar seperti Wardah Cosmetics tentunya harus disambut dengan baik. Ruang kerjasama yang dapat dibangun antara lain dengan mendorong rantai pasok bahan baku dari dan ke NTB dalam bentuk olahan setengah jadi untuk dijadikan sebagai olahan utama produksi kosmetik dan produk kecantikan dengan konsep halal cosmetic tersebut. Hal ini jelas akan mendorong terbentuknya skema pemasaran yang kuat dengan mengedepankan brand Wardah Cosmetics yang nota bene telah memiliki akses pasar sampai ke level internasional.

Pertemuan Bunda Kadis Yanti dengan manajemen Wardah Cosmetics ini tentu saja sangat menarik untuk segera ditindaklanjuti dalam implementasi yang lebih detail. Jadi, mari IKM NTB, bersiap-siaplah menyusun rencana bisnis apa yang nantinya bisa menjadi masukan dalam kerangka kerjasama yang akan dibangun bersama Wardah Cosmetics ini. Sebagai pioner kosmetik halal di Indonesia, ruang kerjasama yang akan terbangun tentunya terbuka lebar. Jadi, mari kita inisiasi bersama, menuju NTB Gemilang. (perin/np)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!