BerandaLombok TImurDr. Salim Berikan Bantuan Bedah Rumah dan Sembako untuk Penyandang Disabilitas dan...

Dr. Salim Berikan Bantuan Bedah Rumah dan Sembako untuk Penyandang Disabilitas dan Lansia

Lombok Timur, pelitanews – Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri memberikan bantuan bedah rumah tidak layak huni dan paket sembako kepada penyandang disabilitas dan warga lanjut usia. Kegiatan tersebut dilakukan di Desa Ramban Biak, Kecamatan Lenek, Kabupaten Lombok Timur (21/03).

Salim didampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen Aboe Bakar Alhabsy, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini dan Pimpinan DPW PKS NTB berkunjung ke rumah seorang warga. Namanya Inaq Parman (70).

Inaq Parman tinggal bersama suaminya (Sahim, 75) yang sedang sakit. Menurut pengakuannya, rumah tersebut ditempati sejak dia masih kecil.

“Wah lekan laek, leman gubuk ini bruk ne arak (Sudah sejak lama, sejak kampung ini baru ada),” ungkapnya saat ditanya Salim.

Atap rumah tersebut terbuat dari daun kelapa yang dianyam. Kondisinya sudah lapuk. Pagarnya terbuat dari anyaman bambu yang sudah tidak terlihat bentuknya. Hanya tiang penyangga yang terlihat masih kokoh berdiri.

Melihat kondisi rumah tersebut, Salim memberikan program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Biayanya akan ditanggung oleh PKS. Anggota DPR RI asal NTB, Suryadi Jaya Purnama turut mengawal program tersebut agar bergulir kepada warga yang membutuhkan.

“Kami berikan program bedah rumah. Agar bisa ditempati secara layak,” ujar Salim yang disambut kepala desa dan warga setempat.

Salim juga mengajak semua pihak, terutama pemerintah agar lebih peka dan peduli dengan kondisi rakyat.

“Jika para pemimpin bangsa punya hati nurani, saya kira persoalan pemukiman warga akan bisa terselesaikan dengan baik,” tegasnya.

Menurut mantan Dubes Indonesia Arab Saudi itu, warga seperti Inaq Parman ini patut dibantu. Semua pihak harus bersinergi dalam mengatasi persoalan kemiskinan.

Untuk mewujudkan program bedah RTLH, Salim menyerahkan secara simbolis peralatan pertukangan yang disaksikan langsung oleh Kepala Desa Ramban Biak dan tokoh masyarakat lainnya

Selain memberikan bantuan bedah rumah, Salim juga membantu penyandang disabilitas berupa paket sembako.

“Ketersediaan sembako sangat dibutuhkan warga, apalagi di tengah harga yang meroket tinggi,” kata Salim.

Rombongan PKS disambut antusias warga dengan menampilkan atraksi kesenian gendang beleq. (*)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!