6 Desember 2022
Google search engine
BerandaNTBEco Shell Marathon 2022, Wahana Ilmu Pengetahuan

Eco Shell Marathon 2022, Wahana Ilmu Pengetahuan

Mataram, pelitanews – Shell Eco Marathon bukan sekadar kompetisi tapi wahana belajar dan berbagi pengalaman sesama peserta dalam mengembangkan ilmu.

Hal itu dikatakan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflmansyah, SE, MSc memulai Shell Eco Marathon 2022 di Sirkuit Mandalika, Kamis (13/10). “NTB tempat yang bagus untuk hal itu”, sebut Gubernur.

Kompetisi Shell Eco Marathon telah resmi dibuka dan dihadiri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Vice President Corporate Relations Shell Asia-Pacific Sean Winnett menyebut Shell Eco Marathon adalah program global yang menantang siswa berbakat untuk merancang mobil dengan mempertimbangkan teknis dan faktor perilaku untuk mencapai efisiensi energi.

“Program ini mendorong kolaborasi dan inovasi untuk menjawab pertanyaan: “Bagaimana kita bisa bepergian menggunakan energi sesedikit mungkin,” kata Sean.

Shell Eco Marathon digelar juga untuk mengumpulkan talenta periset Asia, mitra bisnis dan pelaku industri, pemerintah serta media untuk mengeksplorasi dan bertukar ide tentang masa depan solusi transportasi.
Ia berharap Shell Eco Marathon akan memicu ide dan solusi yang dapat membantu membangun sistem energi rendah karbon di seluruh dunia termasuk Indonesia dengan kolaborasi membangun masa depan.

Ajang balap hemat energi antar pelajar ini menyediakan beberapa kategori utama yakni Urban Concept dan Prototype dan diikuti 49 tim dari berbagai negara termasuk perguruan tinggi Indonesia. (red/ntbone)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!