6 Desember 2022
Google search engine
BerandaNTBGubernur Harap Geopark Hadirkan Kemaslahatan dan Kesejahteraan Bagi NTB

Gubernur Harap Geopark Hadirkan Kemaslahatan dan Kesejahteraan Bagi NTB

Mataram, pelitanews – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah membuka kegiatan The 3rd Geotourism Festival & International Conference 2022 yang berlangsung di Hotel Lombok Raya Mataram, 10 Agustus 2022.

Pada kegiatan yang mengangkat tema “Geotourism, Conservation & Future Climate” tersebut, Gubernur NTB mengajak seluruh kalangan kompak menjaga dan melestarikan Geopark yang sudah menjadi warisan di NTB dan juga dunia.

“Geopark ini adalah keinginan yang sangat kuat untuk melestarikan dan memaksimalkan peran dari warisan yang Allah berikan buat kita dan bukan hanya sekadar untuk dinikmati, tapi juga bagaimana warisan ini menghadirkan kemaslahatan dan kesejahteraan bagi masyarakat,” ucap Gubernur yang akrab disapa Bang Zul tersebut.

Bang Zul kemudian berharap kegiatan yang diselenggarakan ini dapat menjadi media untuk semakin mengenal dan mendalami Geopark yang ada di NTB.

Gubernur juga memaparkan selain itu, NTB mempunyai Rinjani dan Tambora yang sudah dikenal secara global.

“Geopark itu suatu instrumen menguak masa lalu, menziarahi sejarah untuk kita melakukan refleksi yang dalam untuk melangkah kedepan dengan penuh kemantapan,” pesannya.

Bang Zul juga menyambut hangat seluruh kalangan yang telah mengunjungi NTB pada kegiatan yang diinisiasi oleh UNESCO Global Geoparks (UGGp) bekerjasamadengan Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram tersebut.

“Saya berharap berbagai kegiatan yang dilakukan dapat berjalan lancar dan menghadirkan banyak kebermanfaatan” tutupnya. (np)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!