1 Desember 2022
Google search engine
BerandaBimaGubernur NTB Cepat Tanggap Kebakaran Desa Renda Kabupaten Bima

Gubernur NTB Cepat Tanggap Kebakaran Desa Renda Kabupaten Bima

Bima, pelitanews – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dengan sigap memerintahkan jajarannya untuk mengantensi dan gerak cepat membantu korban kebakaran di Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima, Sabtu (30/4/2022).

“Kadis Sosial dan Kepala BPBD segera atensi kebakaran di Bima. Segera disalurkan bantuan ya,”pesan Bang Zul sapaan Gubernur NTB di Mataram.

Bang Zul menyampaikan rasa simpati dan duka yang mendalam untuk masyarakatnya. Di penghujung Ramadhan, kabar duka datang dari Desa Renda Kabupaten Bima yang di sapa musibah kebakaran.

“Semoga di beri kesabaran dan ketabahan. Insya Allah kami segera berkoordinasi dengan Pemerintah daerah Kabupaten Bima untuk segera memberikan bantuan kepada sauadara-saudara kita yang terkena musibah,”ungkap Doktor Zul dikutip melaui akun facebooknya.

Selain itu Gubernur juga menyampaikan BPBD Provinsi NTB terus melakukan koordinasi dan mendistribusikan logistik, mendirikan posko dilokasi kebakaran dan melakukan pendataan bersama pihak-pihak terkait. Sehingga penangan awal juga telah disalurkan logistik kebencanaan di Gudang Dinsos Kabupaten Bima.

Sementara itu Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE., dan jajarannya juga telah meninjau langsung kebakaran di desa Renda.

Ummi Dinda sapaan Bupati menyampaikan rasa dukanya. Ia berpesan masyarakat yang tedampak sabar dan tabah menghadapi ujian di penghujung bulan suci Ramadhan ini.

“Semua jajaran kami telah bergerak membantu dan menangani secepat mungkin, terutama menyediakan nasi bungkus untuk konsumsi warga dan segera mengoperasikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makanan warga,”intruksi Ummi Dinda kepada Kadis Sosial Kab. Bima didampingi Kapolres Kabupaten Bima, Komandan Batalyon Pelopor C Brimobda NTB, Kodim 1608/Bima.

Lebih jauh dijelaskan Kalak BPBD Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma AP, menyampaikan bahwa kebakaran terjadi pada Sabtu tanggal 30 April tahun 2022 pukul 16.30 Wita di RT. 007/002 dan RT. 011/003 Desa Renda Kec. Belo Kab. Bima.

“Dari laporan sementara kebakaran tersebut mengakibatkan ada 56 KK, 121 anggota keluarga dan 177 jiwa terdampak,”jelasnya

Ditambahkan oleh Sukardin dari Tagana Kabupaten Bima bahwa kebakaran tersebut mengakibatkan 47 unit rumah hangus 6 unit rusak sedang total 53 unit. Untuk informasi sementara penyebab kebakaran akibatkan kosleting listik

“Upaya pemadaman api di lakukan oleh damkar, di bantu oleh tagana, babinsa, bhabinkamtibmas, BPBD, Dinsos, pihak kecamatan dan masyrakat,”terangnya.

Saat ini masyarakat yang menjadi korban sangat membutuhkan selimut, tikar, makanan siap saji, terpal, sembako, air mineral dan pakaian. (ntbone)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!