9 Mei 2022
Google search engine
BerandaNTBGubernur NTB, MenparEkraf dan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Resmikan MCI MotoGP 2022

Gubernur NTB, MenparEkraf dan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Resmikan MCI MotoGP 2022

Mataram, pelitanews – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika, Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto, meresmikan penggunaan Media Center Indonesia (MCI) MotoGP 2022, Kamis (10/2/2022) di sirkuit Mandalika Lombok Tengah.

Doktor Zul sapaan Gubernur NTB menyambut baik keberadaan Media Center Indonesia (MCI) yang difasilitasi oleh Kementerian Kominfo RI bekerjasama dengan Pemprov. NTB, Polda NTB dan Kabupaten Lombok Tengah.

“Semoga, dapat memudahkan dan membantu journalis, mengabarkan hal baik dari event MotoGP ini,”kata Gubernur Zul, didampingi Kadis Kominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy.

Hal yang sama disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)/Kepala Badan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, bahwa MCI ini, dapat menghasilkan narasi-narasi positif dari kegiatan MotoGP.

“Tentunya dengan kaidah-kaidah jurnalistik yang ada,”pesan Sandi sapaannya.

Sementara itu, Komandan Lapangan MotoGP Mandalika, Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto mendukung kehadiran MCI ini.

Ia mengajak seluruh awak media untuk bekerja sama mendukung kesuksesan kegiatan MotoGP.

Jika ada hal yang perlu ditanyakan, silakan kontak saya. Saya siap menjawab seluruh pertanyaan rekan-rekan media. karena saya selalu berada di Mandalika untuk mensukseskan event ini, atas perintah Presiden Jokowim,”ujar mantan Panglima TNI tersebut.

Selain itu, diingatkannya agar seluruh awak media tetap menjaga protokol kesehatan selama berada di MCI dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Ditambahkan Direktur Infomasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary mengatakan bahwa MCI diperuntukkan bagi seluruh wartawan nasional dan daerah yang melakukan peliputan event MotoGP 2022.

Mulai dari tes ketiga resmi pramusim, 11-13 Februari 2022 maupun saat Pertamina Grand Prix of Indonesia, 18-20 Maret 2022 mendatang.

“Kami berupaya memenuhi kebutuhan penunjang untuk kemudahan peliputan bagi awak media selama berada di dalam MCI,”terangnya.

Gubernur NTB, Menteri MenparEkraf, Komandan Lapangan MotoGP Mandalika,
menyempatkan diri melihat fasilitas yang terdapat di dalam MCI, yang memiliki luas 200 meter persegi dan dibangun di lokasi Sirkuit Mandalika. (ntbone)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!