19 Agustus 2022
Google search engine
BerandaBimaGubernur NTB Sambangi Desa Wisata Sangiang Wera

Gubernur NTB Sambangi Desa Wisata Sangiang Wera

Bima, pelitanews – Rangkian kunjungan kerjanya ke Bima dan Dompu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., menyambangi desa wisata Sangiang kecamatan Wera Kabupaten Bima.

“Desa wisata yang memiliki destinasi wisata pantai Sangiang yang indah dan bersih,”puji Bang Zul sapaan Gubernur, didampingi ketua TP. PKK Provinsi NTB, Minggu (31/7/2022) di pantai Sangiang kecamata Wera.

Bang Zul juga berharap para pemuda dan masyarakat sekitar untuk terus menjaga potensi dan aset wisata desa, sebagai media untuk menggerakan ekonomi masyarakat.

“Wera ini banyak pemuda pemudinya luar biasa,”ucap pria kelahiran Sumbawa ini, disambut ratusan warga Wera.

Terkait permintaan masyarakat untuk memperbaiki beberapa fasilitas dan menambah sarana untuk medukung desa wisata, Bang Zul akan menginventarisir kebutuhan warga yang menjadi prioritas.

“Insya Allah, kami akan berusaha membantu masyarakat disini,”kata Gubernur.

Di akuinya dulu semua dusun dan desa selalu sambangi. Kebiasaan itu, terus dilakukan hingga sekarang.

Selain itu, diingatkan Doktor Zul, bahwa keadaan dan yang sudah ada sejarang harus disyukuri.

Kadis Perkim dan kepala BWS Wilayah Sumbawa yang hadir mendampingi Gubernur, langsung menyatakan kesiapannya untuk meninjau dan menindaklanjuti permintaan warga.

Sementara itu, Kades Sangiang A. Rasyid H.Imran, ST menyampaikan apresiasi atas kunjungan Gubernur NTB, untuk melihat kondisi dan keadaan desa Sangiang.

“Terimakasuh Pak Gubernur, sudah meringankan langkah disela kesibukannya, mengunjungi desa kami,” kata Kades.

Dikatakannya, bahwa Pantai Sangian yang berhadapan langsung laut flores dan gunung Sangiang, menjadi destinasi wisata yang eksotik.

“Namun tiap gelombang pasang, air selalu naik, jadi mohon dibantu untuk pemecah ombak, sehingga pantai ini tetap bisa dipakai untuk jualan masyarakat,”pintanya.

Selain itu, desa wisata Sangiang, butuh wc portabel dan bronjonisasi untuk menjaga kawasan tersebut aman dari abrasi
Butuh bronjonisasi.

“Selan ini, kami merindukan kehadiran Pak Gubernur sejak dulu, jadi sekali lagi terimakasih Pak Gubernur dan Bunda Niken, sudah datang menikmati pantai desa kami,”tutupnya.

Diakhir
silahturrahim dengan Pemuda Kreatif dan Pelaku UMKM Wera , Gubernur menyerahan sejumlah bantuan kepada pelaku usaha dan nelayan.

Turut mendampingi Gubernur NTB, Asisten I Setda Provinsi NTB, Kadis kelautan dan perikanan, Kadis Perdagangan, Kadiskop dan UMKM, Kadis Pariwisata, Kadis Perkim, Kadispora Kalak BPBD, Karo Adpim Setda Provinsi NTB. Turut hadir juga babinsa dan bhabinkamtibmas, aparatur desa Sangiang, sejumlah tokoh masyarakat, agama, pemuda kecamatan Wera.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!