6 Desember 2022
Google search engine
BerandaNTBGubernur Pastikan Program Mawar Emas Dinikmati Masyarakat

Gubernur Pastikan Program Mawar Emas Dinikmati Masyarakat

Mataram, pelitanews – Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah SE, Msc memastikan akses keuangan bagi masyarakat melalui program Melawan Renternir Berbasis Masjid atau Mawar Emas dapat dinikmati masyarakat.

“Saya yakin banyak jamaah masjid kita yang meminjam uang di rentenir. Saya pastikan program Mawar Emas akan diberikan pada jamaah masjid yang membutuhkan”, sebut Gubernur saat mengunjungi jamaah masjid Al Ikhlas, Karang Tatah, Kota Mataram, Kamis (01/09).

Gubernur menyadari masih banyak masyarakat yang memanfaatkan rentenir untuk soal keuangan karena kemudahan meminjam meski dengan bunga yang berlipat. Ia berharap, program ini akan membantu jamaah masjid untuk perekonomian. Ditambahkan pula, akses keuangan masih belum sepenuhnya dipahami oleh masyarakat dan lembaga keuangan seperti bank kerap masih sulit diakses karena persyaratan yang menyulitkan.

“Tapi uang yang dipinjam dari masjid harus dikembalikan dan pengurus akan memilih siapa yang amanah diantara jamaah nantinya”, tambah Gubernur.

Hal serupa disampaikan pula saat menemui jamaah masjid Nurul Huda, Karang Tapen agar warga maupun jamaah masjid bisa mendapatkan bantuan keuangan melalui program Mawar Emas. Gubernur berpesan pula agar selalu mensyukuri keadaan karena setiap orang memiliki persoalannya sendiri sendiri. Hal ini ditegaskan Gubernur agar masyarakat tetap optimis dan berkontribusi bagi kemajuan lingkungan dan daerah.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Karang Tatah, Prof Zaenal Asikin mengatakan, kehadiran Gubernur sangat dinanti warga.

“Sebagai warga kampung di tengah kota terkadang merasa kurang diperhatikan walau persoalan di kampung sama”, sebut Asikin.

Namun demikian, ia mengapresiasi Gubernur yang selalu menyediakan waktu untuk berkeliling mengunjungi warga masyarakat di kampung, desa dan dusun di NTB.

Hadir pula mendampingi Gubernur, Ketua Baznas NTB, Karo Kesra, Karo Adpim dan anggota DPRD kota Mataram. (red/ntbone)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!