6 Desember 2022
Google search engine
BerandaNTBGubernur Zul Dorong Pordasi NTB Kompak dan Solid Untuk Majukan Olahraga Berkuda

Gubernur Zul Dorong Pordasi NTB Kompak dan Solid Untuk Majukan Olahraga Berkuda

Mataram, pelitanews – Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah mendorong Pengurus Provinsi Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (Pengprov Pordasi) NTB, untuk memajukan olahraga berkuda dan membangun kepengurusan yang kompak dan solid.

“Sehingga mampu memajukan olahraga berkuda, dapat meraih banyak prestasi dimasa yang akan datang,”pesan Gubernur NTB, pada acara pelantikan pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) NTB
Masa Bakti 2022-2026, Jum’at (11/02/2022) di Hotel Santika Kota Mataram.

Karena dengan sinergi dan kolaborasi seluruh jajaran pengurus Pordasi NTB bersama pemerintah dan masyarakat, akan mampu memajukan olah raga berkuda dan pacuan kuda tradisional di NTB.

Apalagi, ikhtiar Provinsi NTB untuk menjadi tuan rumah PON pada tahun 2028 mendatang, memaksa daerah mempersiapkan semua fasilitas dan sarana dan prasarana yang standar dan representatif.

“Maka betapa bangganya masyarakat NTB, ketika bendera Merah Putih dan bendera NTB berkibar di tanah bumi gora, saat PON 2028 nanti,”ujar Guberbur.

Ditambah lagi apabila salahsatu yang dipertandingkan adalah cabor berkuda dengan kelas, Polo, Equistrian, Pacu, kuda tradisional dan lain-lain, pengurus mampu menyumbangkan medali untuk NTB.

Selain itu, untuk menyambut hal tersebut, Provinsi NTB harus memiliki stadion atau sirkuit berkuda bertaraf internasional. Dimana potensi NTB khususnya di pulau Sumbawa yang memiliki area dan lahan yang luas di bawah kaki Gunung Tambora menjadi kawasan yang strategis dan indah untuk sebuah arena pacuan berkuda bertaraf internasional.

“Terpilihnya Kader Jaelani, yang juga merupakan Bupati Dompu sebagai Ketua Pordasi NTB, sangat pas untuk mendorong terbangunnya arena berkuda bertaraf internasional di Dompu,”tandas mantan anggota DPR RI ini.

Namun arena pacuan berkuda tradisional juga tetap dipertahankan untuk menjaga dan mengakomodir pecinta kuda lokal, sebagai olahraga warisan leluhur masyarakat yang mendiami pulau Sumbawa.

Sementara itu, Ketua Umum PP Pordasi , Triwatty Marciano mengapresiasi komitmen Gubernur NTB bersama bupati/walikota yang telah menaruh perhatian besar dan komitmen tinggi memajukan olahraga pembinaan khususnya berkuda.

“Oleh sebab itu, pengurus Pordasi NTB terpilih harus dapat memajukan dan memasyarakatkan olahraga berkuda diseluruh wilayah NTB”kata mantan atlit berkuda ini.

Terus berbenah, mamajukan organisasi Pordasi, sarana prasarana, atlit berkuda atau joki serta mengembangkan pariwisata berkuda di NTB.

Karena olahraga berkuda merupakan salahsatu cabang olahraga yang sudah lama memasyarakat diwalayah NTB bahkan sudah menyatu dengan budaya setempat, khususnya pacuan kuda tradisional dengan joki yang memiliki potensi hebat.

Ia berharap NTB juga dapat terpilih menjadi tuan rumah PON pada tahun 2028. Dan tercapai keinginan untuk mmembangun arena berkuda kls internasional. Sehingga dapat membangkutkab semangkat Penprov. Pordasi NTB mamajukan dan memiliki target meraih emas pada PON mendatang dan tahun 2028.

Selain itu, wanita pecinta kuda ini berharap agar NTB sebagai daerah pariwisata, dapat menjadikan berkuda sebagai sport tourism. “Sehingga dapat memberikan efek ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat,”tutupnya.

Ketua PORDASI NTB Masa Bakti 2022-2026, Kader Jaelani menyatakan siap memajukan olahraga berkuda di NTB.

“Kami siap memajukan olahraga berkuda dan pariwisata berkuda serta industri berkuda di NTB,”tutupnya.

Hadir pada pelantikan tersebut, Ketua Koni Pusat, Ketua Koni NTB, Forkopimda NTB, Kabinda NTB, jajaran Kepala OPD serta Pengprov. Perdasi Kabupaten/Kota se-NTB. (ntbone)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!