6 Desember 2022
Google search engine
BerandaNTBHadir di Elecric Motor Show, Gubernur NTB : DOLIS Jadi Bintang di...

Hadir di Elecric Motor Show, Gubernur NTB : DOLIS Jadi Bintang di JCC

Mataram, pelitanews – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, mengapresiasi dan bangga dengan Dokar atau Cidomo Listrik (DOLIS) hasil karya SMKN 3 Mataram, yang dipamerkan pada Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022.

“Cidomo Listrik hasil karya SMKN 3 Mataram, jadi bintang di arena pameran kendaraan listrik di JCC,”puji Bang Zul sapaan Gubernur NTB, Kamis (29/9/2022) di Jakarta Convention Center (JCC), juga dikenal sebagai Balai Sidang Jakarta.

Terlihat Dolis jadi perhatian pengunjung JCC. Bahkan Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Nampak mencoba mengendarai karya siswa dan guru SMKN 3 Mataram.

Menurut Bang Zul, bahwa berbagi ide dan pengalaman putra-putri asal NTB, dipamerkan pada acara Indonesia Electric Motor Show 2022 ini. Kehadiran juga mengundang perhatian pengunjung.

“Dolis ini bikin geger JCC,”ungkap Gubernur Zul, pada Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022, yang merupakan rangkaian kegiatan Pameran, Seminar, serta Product Presentation mengenai Kendaraan Bermotor Listrik (KLB).

Kendaraan alat angkut penumpang yang dimodifikasi, menggabungkan konsep lokal dan modern. Jika dokar identik ditarik oleh kuda, maka Dolis menggunakan motor listrik.

Selain Dolis, SMKN 3 Mataram juga memamerkan mobil listrik prototype E-Formula R-ONE_SMEKTI, yang juga tampak unik dan menjadi perhatian.

Mobil listrik ini, memiliki spesifikasi dengan kapasitas motor penggerak 5 KW, dengan kapasitas baterai 72 V/100 ah. Kecepatannya 50-60 km/h dengan jarak tempuh 90 km dengan sekali isi daya penuh.

Kedua karya anak-anak NTB ini merupakan kendaraan ramah lingkungan yang menggunakan energy listrik. Ini Komitmen NTB menjaga lingkungan dengan mengurangi folusi udara dari pencemaran pembakaran BBM oleh mesin mesin kendaraan bermotor. (red/ntbone)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!