BerandaNTBHadiri Gelar Budaya SLB, Wagub NTB : Kreatifitas Itu Tanpa Batas

Hadiri Gelar Budaya SLB, Wagub NTB : Kreatifitas Itu Tanpa Batas

Mataram, pelitanews – Melihat anak-anak Berkebutuhan Khusus dalam pertunjukan Gelar Budaya, Wakil Gubernur Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd menekankan, keterbatasan fisik tak membatasi kreatifitas seni.

“Sungguh sangat menyentuh hati. Yang terpenting kreatifitas dan prestasi dibuktikan dengan terus belajar dan berlatih tanpa putus asa dan dorongan guru guru yang luarbiasa”, ujar Wagub di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Lombok Barat di Dasan Geria, Lobar, Kamis (13/01).

Dalam rangkaian ulang tahun ke 25 SLB Negeri 1 Lobar itu, Ummi Rohmi berpesan untuk menghilangkan stigma negatif terhadap anak-anak disabilitas dan bersama sama mengajak untuk mendampingi mereka agar potensi mereka berkembang dan berkiprah di tengah masyarakat.

Selain itu SLBN 1 Lobar juga meluncurkan Sekolah Penyelenggara Sertifikasi Profesi Vokasi . Seperti dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Dr. H. Aidy Furqon M.Pd pihaknya melaksanakan pembelajaran dengan pemberian penguatan pendidikan life skill. Mengkombinasikan antara pengetahuan dan keterampilan. Berbagai produk kreasi siswa SLB tak hanya berkesenian tapi juga membatik, menjahit, cukli dan boga.

“Kalau sebelumnya siswa SLB setelah lulus hanya mendapat kemampuan baca, tulis, dan dapat ijazah, sekarang bersama teman-teman lainnya kami dorong agar tidak boleh sebatas itu saja. Pengembangan kreavitas siswa juga harus dikembangkan,” katanya.

Hadir pula Kepala SLBN 1 Lobar, Baiq Minarniwati dan Kabiro Adpim Setprov NTB, Wismaningsih Drajadiah. (ntbone)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!