19 Agustus 2022
Google search engine
BerandaNTBHadiri Pelantikan DPD KNPI NTB, Gubernur Serukan Pentingnya Rejuvenasi di Era Industrialisasi

Hadiri Pelantikan DPD KNPI NTB, Gubernur Serukan Pentingnya Rejuvenasi di Era Industrialisasi

Mataram, pelitanews – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Nusa Tenggara Barat, (DPP KNPI Provinsi NTB) di Prime Park Hotel & Convention Lombok, pada Rabu 3 Agustus 2022.

Dalam acara bertajuk “Rejuvenasi Pemuda di Era Industrialisasi” tersebut, Bang Zul sapaan Gubernur, mengingatkan pentingnya peran pemuda sebagai agen perubahan. Khususnya perubahan cara pandang atau Rejuvenasi dalam era Industrialisasi yang tengah berusaha diwujudkan oleh Provinsi NTB.

Menurut Bang Zul, Industrialisasi yang hendak dibangun di NTB bukan banyaknya pabrik besar dengan produksi masif di sana-sini. Namun dimulai dengan mengolah hasil mentah yang dimiliki menjadi komoditas yang nilai jualnya lebih besar. Demi kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

“Oleh karena itu Tepat sekali oleh KNPI ini apalagi latar belakang KNPI ini banyak yang pengusaha akan memberi warna tidak hanya bagi Nusa Tenggara Barat tapi juga Indonesia bahkan dunia,” tutur Gubernur.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KNPI M. Ryano Panjaitan mejelaskan pentingnya aktivis preneur bagi pemuda. Aktivis preneur disebutkan Ryano adalah sebuah sintesis dari aktivisme yang berlandaskan moral, intelektualitas, link atau jaringan.

Disatu sisi Intepreneur ada kelebihannya yaitu mandiri secara ekonomi, konsisten, disiplin, kreatif, inovatif. Sehingga aktivis preneur akan mendorong para pemuda untuk lebih memiliki jiwa sosial yang tinggi dan mendorong teman-teman aktivis untuk bisa mandiri secara ekonomi.

Di akhir sambutannya Ryano menyemangati para pemuda untuk mengambil aksi yang lebih banyak untuk melakukan perubahan.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat mengemban amanah sebagai pemuda, sekarang adalah era eksekusi, stop diskusi tanpa aksi mari kita perkuat hal-hal yang kongkrit kedepannya, tutupnya,” tutupnya. (red/ntbone)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!