17 Mei 2022
Google search engine
BerandaDompuHMI Cabang Dompu Gelar Pelantikan Pengurus Periode 2022-2023

HMI Cabang Dompu Gelar Pelantikan Pengurus Periode 2022-2023

Dompu, pelitanews – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu menggelar pelantikan pengurus HMI dan Korps HMI Wati untuk periode 2022-2023, Selasa (07/03).

Pelantikan yang digelar dilaksanakan di Aula PKK Dompu ini dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD Dompu, Kasat Narkoba, Kasi Intel Kodim, Ketua TP. PKK, Ketua Forhati, Kabid PTKP PB HMI, Kahmi Dompu, Tokoh masyarakat dan OKP Organisasi Kepemudaan lain Se-Kabupaten Dompu.

Pelantikan salah satu organisasi tertua ini mengusung tema “Transformasi Kepimpinan HMI Upaya Mewujudkan Daerah yang Berkemajuan”.

Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT. dalam sambutannya mengatakan masa kepemimpinan AKJ-SYAH tidak anti kritik justru sangat mengharapkan kritik yang membangun.

Wabup juga menjelaskan pihaknya sebagai pemerintah mengedepankan dialog terbuka dan diskusi yang solutif.

“Dialog terbuka lebih sangat saya senangi, mengajak berdiskusi menemukan titik temu ketimbang harus menyampaikan dengan orasi di jalan karena saya kurang menangkap aspirasi yang disampaikan”, jelasnya.

Kemudian Wabup melanjutkan, menyampaikan tanggapannya terkait aksi demonstrasi yang dilakukan oleh organisasi pemuda dalam menarik massa yang dilakukan dengan cara membakar ban, menurutnya hal tersebut justru memberikan dampak yang merusak fasilitas umum.

“Tentu ini akan merugikan kita sendiri anggaran yang seharusnya bisa dipakai pada pos yang lain, justru harus memperbaiki fasilitas jalan dan itu biayanya tidak sedikit “katanya.

Wabup berharap HMI sebagai organisasi yang berasaskan Islam harus menonjolkan ciri keislamannya, setiap menyampaikan aspirasi atau pendapat mengedepankan cara beradab.

Diakhir sambutannya Wabup juga berharap pelantikan HMI menjadi momentum perubahan bagi HMI dan pemuda yang lebih baik dari sebelumnya.

“Sesuai tema kata berkemajuan, jangan sampai kekurangan dan hal-hal yang tidak baik di masa lalu, diulangi dimasa kepengurusan sekarang”, harap Wabup. (*/np)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!