4 Februari 2023
Google search engine
BerandaNTBIKM Tabetta, Wakili NTB Kenalkan Olahan Shorgum di Moscow

IKM Tabetta, Wakili NTB Kenalkan Olahan Shorgum di Moscow

Mataram, pelitanews – Mewakili Kepala Dinas Perindustrian, Sekretaris Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Dra. Sri Irianti bertempat di ruang kerjanya (Selasa, 13/12) menerima kunjungan Owner IKM Tabetta sekaligus Ketua DPD WPMI NTB Ratu Sa’bani yang akan mempersentasikan Olahan Shorgum di Moscow pada bulan April mendatang.

Kunjungannya pada kesempatan ini adalah untuk berkoordinasi dan mengharapkan support Dinas Perindustrian NTB selaku OPD yang menaungi IKM NTB.

“Saya berharap, adanya dukungan dari Dinas Perindustrian NTB, agar presentasi kami lebih bagus nantinya. Saat ini bukan lagi berbicara skala mikro tapi kita berbicara secara luas. Kami ingin mengangkat nama NTB di kancah internasional,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut Dra. Sri Irianti, menyambut harapan tersebut dengan positif dan mendukung IKM Tabetta yang akan memperkenalkan olahan dari Shorgum.

“Kami dari Dinas Perindustrian NTB tentunya bangga dan mendukung IKM NTB yang kembali memperkenalkan produknya di kancah Internasional. Tentunya ini adalah langkah tepat untuk mempromosikan produk lokal ke pasar yang lebih luas,” tuturnya.

Ratu Sa’bani yang didampingi Setiawati Bahtiar, Owner Setia Pearl sekaligus WKU Pemasaran dan Event Wanita Pengusaha Muslimah Indonesia (WPMI) juga menjelaskan awal mula dirinya dan WPMI tertarik dengan Shorgum. Ratu ingin membantu mensejahterakan para petani shorgum karena selama ini tidak banyak yang tertarik dengan Shorgum dan kurangnya pemahaman tentang tata cara mengolahnya.

Dari situlah muncullah ide WPMI berencana ingin membuat beras analog shorgum dan sereal. Menurutnya olahan shorgum menjadi sereal dan beras analog lebih menjanjikan. Shorgum juga dikenal lebih sehat daripada tepung terigu karena shorgum memiliki kandungan gelatin yang lebih rendah daripada tepung terigu. Dengan begitu petani shorgum lebih termotivasi jika pangsa pasarnya jelas dan lebih semangat lagi untuk menanam shorgum. (*)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!