19 Agustus 2022
Google search engine
BerandaNTBIndah Nan Eksotik, Gubernur NTB Ajak Masyarakat Berwisata Ke Bintang Bano

Indah Nan Eksotik, Gubernur NTB Ajak Masyarakat Berwisata Ke Bintang Bano

Sumbawa Barat, pelitanews – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, mengajak masyarakat untuk berkunjung dan berwisata ke Bendungan Bintang Bano yang indah nan eksotik, terletak di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

“Ayo ramai-ramai mengunjungi Bendungan Bintang Bano, indah sekali pemandangannya,”kata Doktor Zul, setelah mendampingi Presiden RI H. Joko Widodo meresmikan Bendungan Bintang Bano, Jum’at (14/1/2021) di Desa Bangkat Monteh, Kecamatan Brang Rea, KSB.

Selain memberi manfaat menyimpan air untuk pertanian, mereduksi banjir, mampu membangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTM) dengan kapasitas 6,3 MW.

Bendungan juga dapat dimanfaatkan sebagai destinasi wisata, karena keindahan struktur bangunan dan panorama alam sekitarnya.

“Bendungan ini tampak cantik dan indah,”sebut mantan ketua BEM Univeesitas Indonesia ini.

Sebelum peresmian dan penandatanganan prasasti, Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul bersama Presiden Jokowi, sempat mengelilingi bendungan berkapasitas tampung 76 Juta m3, dengan sampan.

Tidak hanya itu, pria yang pernah menjadi anggota DPR RI selama 3 periode ini, bersama Presiden juga melepas ikan gabus di bendungan Bintang Bano.

Diakhir peresmian tersebut, Gubernur NTB bersama Presiden RI, Menteri PUPR, Anggota DPR RI perwakilan NTB H. Syafrudin dan Bupati Sumbawa, melakukan penanaman pohon untuk penghijauan di sekitar Bendungan Bintang Bano.

Turut mendampingi Gubernur, Pangdam Udayana, Kapolda NTB, Kadis Kominfotik dan Kadis PUPR Provinsi NTB. (ntbone)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!