6 Desember 2022
Google search engine
BerandaDompuIstri Dokter Spesialis Paru di Dompu Maju Jadi Caleg Provinsi NTB Dapil...

Istri Dokter Spesialis Paru di Dompu Maju Jadi Caleg Provinsi NTB Dapil 6

Dompu, pelitanews – Salah seorang tokoh perempuan muda asal Desa O’o, Kec. Dompu, Kab. Dompu bakal maju dalam konstelasi pemilu 2024. Perempuan bernama Yuliana Setia Rahayu, S.I.Kom ini berangkat mengusung bendera Partai Keadilan Sejahtera.

Akhir Oktober lalu istri dari dokter spesialis paru kabupaten Dompu, dr. Fitratul Ramadhan, Sp. P. ini menandatangani surat pernyataan maju sebagai bakal calon anggota legislatif provinsi NTB Dapil 6.

Perempuan muda usia 32 Tahun ini merupakan salah satu calon unggulan dari PKS Kabupaten Dompu. “Selain untuk memenuhi syarat administratif 30% keterwakilan perempuan dalam PEMILU 2024, Saya juga akan berjuang sungguh-sungguh untuk menjadi wakil rakyat di parlemen,” ucap ibu beranak 3 ini.

Kiprah perempuan lulusan Ilmu Komunikasi Politik di Universitas Trunojoyo Madura tahun 2012 ini memang terbilang cukup siginifikan. Khususnya di bidang sosial. Dia mendirikan kegiatan rutin Sedekah Nasi Jumat sejak tahun 2017 silam dan masih aktif hingga sekarang. Dan di tahun 2022 ini sendiri baru saja menggagas Komunitas Ibu Bahagia.

Menurutnya, komunitas dan kegiatan yang dihidupkannya ini adalah untuk bisa melayani dan membantu lingkungan sekitar.

“Saya memulai membantu dari lingkungan terdekat saya, keluarga, tetangga, circle pertemanan terdekat. Sekedar berbagi atau menjadi teman curhat. Saya sangat senang berinteraksi dan bersyukur jika bisa membantu orang lain.” Ungkapnya.

“Banyak yang mendukung saya untuk maju, khususnya dari kaum perempuan. Semoga doa ini Allah ijabah.” Tutupnya.

Menurut pengamatan beberapa pengamat politik, memang Calon Anggota Legislatif perempuan selama ini sifatnya hanya administratif. Belum ada yang benar-benar diperjuangkan. Padahal, pemilih perempuan jumlahnya sama besar dengan laki-laki. Sehingga peluang menangnya juga sangat besar. (*)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!