8 Desember 2022
Google search engine
BerandaHukum & KriminalJelang Malam Tahun Baru, Polres Sumbawa Siapkan Rencana Pengamanan

Jelang Malam Tahun Baru, Polres Sumbawa Siapkan Rencana Pengamanan

SUMBAWA BESAR – Jelang malam pergantian tahun baru menuju tahun 2022, Kepolisian Resor Sumbawa Polda NTB menyiapkan berbagai rencana serta skenario pengamanan.

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK dalam keterangannya, Selasa (28/12), mengatakan, dengan meningkatnya mobilitas masyarakat menjelang libur dan malam tahun baru perlu diiringi dengan peningkatan keamanan situasi kamtibmas serta pengetatan protokol kesehatan, agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19.

“Ada beberapa skenario pengamanan. Ini kami siapkan untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang dan pada malam pergantian tahun nanti, serta antisipasi lonjakan covid-19” Ucap Kapolres.

Diantaranya dilakukan kegiatan razia yang akan mulai digencarkan menjelang H-2 Tahun baru 2022, sasaran kegiatannya berupa razia pemeriksaan kelengkapan administrasi kendaraan, Sajam, knalpot brong, miras, narkoba, kartu vaksinasi serta nanti juga akan dilakukan patroli di tempat hiburan malam, karena kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan presentase vaksinasi. “Nantinya akan dilakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang melintas, patroli ketempat hiburan juga tidak luput dari pantauan” tegasnya.

Lebih lanjut Kapolres, untuk pengamanan tahun baru akan ada 4 pos cek poin di sejumlah titik di pintu masuk Kota Sumbawa, diantaranya Simpang Karaci, simpang Raberas, Simpang sernu dan Simpang Boak.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinkes agar menyiapkan Mobil Ambulans beserta vaksinatornya, yang nantinya akan bertugas di 4 pos cek poin tersebut untuk memberikan vaksinasi secara langsung di tempat bagi warga yang belum divaksin. Sementara warga yang sudah divaksin akan diminta menunjukan kartu vaksin ataupun bukti melalui aplikasi ‘Peduli Lindungi’ sebagai persyaratan untuk memasuki Kota Sumbawa.

“4 pos cek poin yang disiapkan nantinya akan disiagakan petugas vaksinator, jadi jika ada warga yang diketahui belum vaksin, maka akan langsung vaksin ditempat” jelas Kapolres.

Selain itu, Kapolres Sumbawa juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak terlena dengan situasi, meskipun laju penyebaran covid-19 telah menurun di Kabupaten Sumbawa, namun ancaman serangan virus varian baru masih ada. Untuk itu dirinya meminta dukungan seluruh masyarakat untuk bersama-sama memerangi penyebaran covid-19, salah satunya melalui gerakan vaksinasi serentak baik dosis I maupun II, serta senantiasa mematuhi protokol kesehatan 5M.(pol)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!