18 Mei 2022
Google search engine
BerandaNTBJelang MotoGP, Disperin NTB Gandeng Sponsor, Siapkan 3 Area Promosi 200 IKM...

Jelang MotoGP, Disperin NTB Gandeng Sponsor, Siapkan 3 Area Promosi 200 IKM Binaan

Mataram, pelitanews – Menjelang gelaran MotoGP yang akan berlangsung bulan Maret 2022 mendatang Dinas Perindustrian Nusa Tenggara Barat (NTB) menggandeng sponsor dan menyiapkan area promosi IKM se NTB.

“Disperin NTB menyiapkan tiga area untuk sarana promosi produk IKM, yaitu Islamic Center, Parkir Timur Sirkuit, dan Taman Sangkareang, dan tiga area itulah yang menjadi tanggung jawab kami dalam pelaksanaan MotoGP besok,” ungkap Sekretaris Disperin NTB, Dra Sri Irianti dalam rapat Bersama beberapa OPD yang membahas persiapan MotoGP di Ruang Rapat Dinas Koperasi, Selasa (15/20)

Seperti yang diketahui, OPD yang bertanggung jawab terhadap promosi produk IKM yang tersebar di 13 area ada 4 yaitu Dinas Perdagangan, Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi, dan Dinas Perindustrian.

Sementara terkait IKM yang akan menempati stand yang ada Kepala Dinas Perindustrian NTB Nuryanti mengatakan sejauh ini ada 200 data IKM yang sedang dipersiapkan oleh Dinas Perindustrian NTB yang sedang dikurasi untuk bisa mengikuti pameran ketika MotoGP berlangsung.

“IKM-IKM yang sedang dikurasi merupakan IKM binaan Dinas Perindustrian Provinsi yang sudah terdaftar di aplikasi SIMANIS (Sistem Informasi Manajemen Industri), serta memiliki kelengkapan legalitas seperti NIB, PIRT, Halal, dan Merek” katanya.

Nuryanti juga menambahkan keterwakilan produk IKM dari seluruh kabupaten/kota juga menjadi salah satu indikator pemilihan IKM. Selain itu IKM yang terlibat tidak perlu lagi menyiapkan pembiayaan untuk membayar tempat karena sudah diurus oleh sponsor kegiatan diantaranya PT.AMAN Mineral, Bank NTB Syariah, Yamaha, Hutama Karya, Waskita Karya dan beberapa sponsor lainnya.

“Keterwakilan IKM di seluruh kabupaten/kota menjadi pertimbangan kami dalam memilih IKM. Untuk menempati stand yang disediakan, IKM hanya perlu menyiapkan produknya tanpa perlu membayar tempat, karena pembiayaan sudah diurus oleh sponsor,” ungkap Kadis Perindustrian Proinsi NTB, Nuryanti. (perin-np)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!