21 Mei 2022
Google search engine
BerandaPulau SumbawaJohan Rosihan Serap Aspirasi di Desa Pungka

Johan Rosihan Serap Aspirasi di Desa Pungka

SUMBAWA- H. Johan Rosihan, ST Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menyerap aspirasi di Desa Pungka Kecamatan Unter Iwes Kabupaten Sumbawa, Jum’at (03/22).

Dalam kesempatan menyerap aspirasi masyarakat yang bertempat di Kantor Desa Pungka Johan Rosihan dalam sambutannya menyampaikan persoalan yang sering muncul pada petani saat ini terus ia sampaikan dalam rapat-rapatnya di DPR RI.

“Persoalan utama petani kita masih terus berkutat pada persoalan pupuk, soal harga dan lain sebagainya, ini sudah menjadi persoalan nasional yang terus kami angkat dan suarakan di ruang sidang baik di Komisi, RDP, dan paripurna agar Pemerintah serius terhadap petani kita” papar H. Johan kepada pemerintah desa dan warga Pungka yang hadir.

Menurutnya, soal pupuk bukan hanya soal distribusi, tetapi juga persoalannya yang utama adalah kemampuan pemerintah menyediakan pupuk. Menurut kami, pemerintah tidak bisa menyediakan pupuk sebanyak kebutuhan masyarakat, kebutuhan masyarakat itu tercermin di dalam RDKK sekitar 26 juta ton rata-rata, kemampuan pemerintah hanya bisa 19 juta ton, masih ada kekurangan sekitar 7 juta ton yang belum mampu dipenuhi sebagaimana kebutuhan Masyarakat,” Paparnya.

“Sayangnya pemerintah tidak mau jujur masalah ini, yang dipikirkan hal-hal mercusuar seperti pemindahan ibu kota, bangun infrastruktur dengan hutang. Maka ini yang kita coba terus dorong, agar pemerintah betul-betul berpihak kepada petani, pungkas Johan yang juga Ketua DPP PKS ini.

Dalam kesempatan tersebut Johan berharap kepada masyarakat yang sudah menyampaikan aspirasi, agar mengoptimalkan apapun bentuk bantuan dari pemerintah yang sudah diberikan, karena jangan sampai bantuan sudah diberikan dianggap sekedar bantuan, bukan sebagai kebutuhan.

“Kita harus punya inisiatif untuk berkembang, kita syukuri bantuan ini, dengan terus dioptimalkan untuk keberlangsungan hidup kita yang akan datang” harap Johan.

Ditempat yang sama Adizul Syahabuddin Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa menyampaikan bahwa disemua level Anggota Dewan PKS akan terus hadir untuk melayani masyarakat.

“kami hadir ditengah masyarakat, agar bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat” katanya.

Adizul yang merupakan Ketua Fraksi PKS Sumbawa kembali menegaskan semua aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat, baik itu kewenangan Pemerintahan pusat melalui APBN maupun pemerintahan kabupaten Sumbawa kedepan akan direalisasikan, sehingga masyarakat dapat memperoleh manfaatnya secara langsung.

“Insya Allah akan kami realisasikan. kita saling memberikan manfaat,” tegasnya.

Sementara itu Suhardi Kepala Desa Pungka menyampaikan aspirasi masyarakat pungka agar dibangunkan Gedung Serba Guna, Gedung Pendidikan Usia Dini (PAUD), dan Cek Dam yang sudah rusak terbawa arus banjir bisa dibangunkan kembali.

“Untuk Gedung Serba Guna kami sudah siapkan tanah 15 are” kata Suhardi.

Masyarakat yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan aspirasiKegiatan ini turut dihadiri oleh Pemerintah Desa Pungka dan puluhan masyarakat pungka, di kesempatan itu mereka menyampaikan aspirasi dan apresiasi kepada H. Johan Rosihan karena sudah turun lansung ke Desa Pungka. (*/np)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!