9 Mei 2022
Google search engine
BerandaNTBKades dan Masyarakat Rembitan, Siap Sukseskan Event MotoGP 2022

Kades dan Masyarakat Rembitan, Siap Sukseskan Event MotoGP 2022

Lombok Tengah, pelitanews – Keberadaan event Internasional MotoGP di Mandalika, disambut baik masyarakat disekitar KEK Mandalika. Satu diantaranya kepala desa Rembitan Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah.

“Kita tetap berkomitmen untuk selalu ikut mensukseskan program-program pemerintah, apalagi MotoGP merupakan event internasional,”kata Kades Rembitan Lalu Minaksa, Sabtu (12/2/2022) ketika ditemui di Kediamannya.

Menurutnya, sebagai desa penyangga ia bersama masyarakatnya memiliki tanggung jawab yang besar untuk ikut mensukseskan penyelenggaraan MotoGP di Mandalika.

Untuk itu, masyarakat yang akan berpartisipasi langsung maupun tidak, di KEK Mandalika dan event MotoGP telah dilakukan pembinaan dan pemberdayaan.

Sehingga merasakan dampak ekonomi dengan adanya berbagai event dan perhelatan besar di Mandalika dan sekitarnya.

Diakuinya, hampir 85 persen masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang asongan dan pelaku pariwisata di KEK Mandalika, berasal dari warganya. Termasuk yang terserap menjadi tenaga kerja di Sirkuit Mandalika.

Selain itu, dengan kehadiran event MotoGP di Mandalika tentu mendorong terus meningkatnya angka kunjungan pariwisata di Mandalika dan NTB umumnya.

“Ini momentum penting sehingga memiliki efek positif mendongkrak ekonomi masyarakat dari segi UMKM, penginapan dan lainnya,”tutupnya.

Apa yang disampaikan pemerintah, bahwa adanya sirkuit bertaraf internasional di Mandalika, memang multiplayer efek, dirasakan benar benar manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

Selain itu, disampaikannya bahwa event nasional maupun internasional di Mandalika, akan terus berlangsung setip tahun. Maka sebagai desa penyumbang UMKM terbanyak di KEK Mandalika, ia berencana membagun central souvenir di desa Rambitan.

Jadi semua potensi desa, mulai dari kuliner, tenun ikat, budaya terpusat pada satu tempat. Yang difasilitasi dengan sarana dan prasarana penunjang seperi lahan yang luas, parkiran, arena budaya dan lainnya.

“Sehingga masyarakat penjual dan pedagang tidak berkeliaran di KEK Mandalika, steril dari pedagang, demi untuk kenyamanan para pengunjung,”jelasnya.

Ia berharap, rencanya dapat terakomodir dan didengar oleh pemerintah, baik pemetintah pusat, provinsi maupun kabupaten.

“Kami siap menyediakan lahan, sehingga desa Rembitan bisa didaulat menjadi desa souvenir,”tandasnya Lalu Minaksa.

Kades juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih mewakili masyarakat desa Rambitan, kepada Gubernur NTB dan Bupati Lombok Tengah atas geliat kembalinya pariwisata dan ekonomi di Lombok Tengah dan NTB umumnya.

“Semoga NTB Semakin Gemilang,”tutupnya. (ntbone)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!