6 Desember 2022
Google search engine
BerandaNTBKAMMI NTB : Kiprah Kepahlawanan Perempuan dalam Membangun Bangsa

KAMMI NTB : Kiprah Kepahlawanan Perempuan dalam Membangun Bangsa

Mataram, pelitanews – Kesatuan Aksi Mahasiswa muslim Indonesia (KAMMI) NTB melalui Bidang perempuan mengambil momentum hari pahlawan dengan cara mengadakan dialog publik yang bertema kiprah kepahlawanan perempuan dalam membangun bangsa yang di gelar di Tuwa Kawa, dasan agung Mataram, kamis, 10 November 2022 mulai pukul 16.00-18.00 wita. Diskusi yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, berlangsung khidmat dan di ikuti oleh aktivis perempuan dari berbagai OKP serta kader KAMMI NTB.

Dialog publik mendatangkan narasumber dari Kepala bidang (kabid) sarana prasarana pemberdayaan industry, dinas perindustrian Provinsi NTB, Aryanti Dwiyani, S.Pt., M.Pd, Anggota DPRD kota Mataram Hj. Istiningsih, S.Ag, dan Aktivis Perempuan Ayu Fitri Ningsih Ramadhan, S.P dan yang menjadi moderator Suci Handayani dari aktivis perempuan KAMMI.

Ketua KAMMI NTB, M. Amri Akbar dalam sambutannya, menyatakan bahwa di hari pahlawanan ini KAMMI NTB mengangkat diskursus tentang kiprah dan sumbangsing kontribusi perempuan di dalam pembangunan bangsa dan negara. “Tidak hanya berbicara tentang sejarah, akan tetapi kedepannya KAMMI NTB mendorong peran-peran strategis dari perempuan untuk ditingkatkan, momentum ini adalah panggung special yang kami sediakan untuk kader akhwat (perempuan) dan perempuan di luar sana untuk mengambil peran” tegasnya.

Kepala bidang (kabid) sarana prasarana pemberdayaan industry, dinas perindustrian Provinsi NTB, Aryanti Dwiyani, mengatakan menjadi seorang perempuan itu tidaklah mudah,banyak sekali tantangan dan problematika yang sering menghampiri kita, akan tetapi kita juga tidak boleh mengeluh dan lemah dengan keadaan seperti itu. Sebab, negara yang kuat berawal dari keluarga yang kuat. Maka dari itu, sebagai perempuan yang menjadi madarasah pertama bagi keluarga, yang harus kita siapkan adalah pendidikan yang layak, agar kita bisa mendapatkan ilmu yang seluas-luasnya sehingga kita bisa membekali diri, memantaskan diri, dan memanfaatkan setiap peluang yang ada agar bisa mendapat karir yang cemerlang.

Anggota DPRD kota mataram, Hj. Istiningsih, menyampaikan di tengah kemajuan teknologi dan informasi, perempuan tidak boleh terlena, loyo, maupun mager Atau menginginkan cara yang praktis. Melainkan menjadi perempuan itu harus berjuang, berani mengambil tantangan untuk membawa perubahan, harus berani eksis dan menjadi orang yang survive di tengah kondisi zaman ini. Ada banyak peran perempuan yang bisa kita ambil, salah satunya di bagian legislative. Kita percaya, dengan peran itu kita bisa membawa perubahan bagi daerah kita. Dan saya ingatkan, manfaatkanlah waktu muda untuk terus bergerak dan membuat perubahan, menjadi generasi yang gemilang, generasi yang membangun daerah kita yaitu NTB ini.

Dari Aktivis perempuan, Ayu menegaskan di setiap perubahan pasti ada peran perempuan didalamnya. Di era sekarang, perempuan tidak boleh takut mengambil peran maupun takut dikucilkan. Kita percaya dan harus yakin, bahwa kita memiliki keistimewaan,kelebihan, kemampuan di dalam diri. Pahlawan-pahlawan kita dulu pun begitu, mereka percaya bahwa mereka memiliki kemampuan, salah satunya R.A Kartini, dia memiliki organisasi yang bergerak di bidang Pendidikan. Dengan organisasi itu, banyak orang yang merasakan manfaat di tempo dulu. Hal serupa bisa kita lakukan dan adopsi, sehingga kita bergerak dan berperan sesuai dengan bidang kemampuan kita. “Sebagai aktivis, kita harus berpikir visioner. Dimanapun tempat kaki kita berpijak, maka pastikan ada sentuhan tangan perubahan dari kita”.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!