10 Mei 2022
Google search engine
BerandaHukum & KriminalKapolda NTB Beri Penghargaan Untuk Satker, Personel dan Warga Yang Berjasa di...

Kapolda NTB Beri Penghargaan Untuk Satker, Personel dan Warga Yang Berjasa di Polda NTB

MATARAM – Diujung pengabdiannya sebagai Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH beri penghargaan kepada Satker dan Personel Polda NTB serta warga masyarakat yang berprestasi selama dia menjabat sebagai Kapolda di NTB.

Pemberian penghargaan itu diserahkan Kapolda NTB saat apel pagi di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Kota Mataram, Sabtu (25/12/2021).

Penghargaan Kapolda NTB itu diberikan kepada, 2 Satker 1 Polres di Polda NTB yang mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

Berikutnya 10 penghargaan lagi diberikan kepada Personel Polda NTB yang mendapat pengharagaan dari Kapolri atas kinerjanya, serta yang berjasa dalam program Polda NTB.

Predikat WBK yang diraih Satker dan Polres yang ada di Polda NTB, dimaknai sebagai sesuatu yang luar biasa, dan menjadi sebuah kebanggan disetiap institusi yang meraih predikat itu.

Dikatakan, Gelar WBK yang diraih oleh Satker dan Polres jajarannya, membuat Polda NTB sejajar dengan Polda yang lain, hal itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan Polda NTB secara umum.

“ini adalah sebuah kebanggan bagi semua kementerian lembaga termasuk institusi kepolisian negara republik Indonesia, terlebih lagi Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, yang kebetulan saja saya menjadi Kapolda di NTB ini,” ujarnya.

“tanpa membusungkan dada dan tanpa mengagungkan seorang Iqbal, tetapi ini adalah sejarah bahwa hari ini, kita bisa dapat sejajar dengan Polda lain,” tambahnya.

Keberhasilan itu dimaknai Iqbal sebagai sebuah keberhasilan tim dalam bekerja, sehingga Polda NTB bisa sejajar dengan Polda lainnya.

Bocoran yang didapat Iqbal, pada dasarnya bukan 3 yang mendapat gelar WBK namun 3 yang dicantumkan agar tidak terjadi kecemburuan sosial dari Polda yang lain.

“kita yakin kalu kita bersama, sejak zaman nenek moyang sampai hari ini, kita akan mampu menuntaskan permasalahan yang ada, hari ini kita buktikan predikat WBK kita Borong,” ujarnya

“untuk itu saya ucapkan terimakasih banyak kepada semua Satker dan semua Satwil yang ada beserta mesin-mesinnya dan juga semua anggota Polda NTB, Ini adalah kerjasama tim,” pungkasnya.

Berikut Satker dan Polres jajaran Polda NTB yang mendapat gelar WBK antaranya, Dit Intelkam Polda NTB, Ditnarkoba Polda NTB dan Polres Sumbawa Barat (Polres KSB)

Sementara 10 pengharagaan lagi diberikan oleh Kapolda NTB sendiri untuk Personel Polda NTB atas kerja-kerjanya yang luarbiasa sehingga Polda NTB dapat pengharagaan dari berbagai kalangan.

Pertama diberikan kepada Dir Intelkam Polda NTB yang dapat mengharumkan nama NTB berkat penghargaan yang didapat dari Kapolri.

Berikutnya, Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma atas kinerjanya yang dapat membawa nama Direktorat Narkoba Polda NTB sabet gelar WBK.

Selanjutnya Kapolres KSB Heru Muslimin yang juga diberikan penghargaan atas upayanya yang sabet gelar WBK juga.

Setelah itu ada juga Personel Kepolisian yang berjasa sebagai Mentor pembangunan Zona Integritas sehingga para Satker mendapat Gelar WBK dia adalah Doddy Hermawan, SIK, MH.

Selain itu ada juga dari Biro Rena Polda NTB yakni Henny Sri Rokhmi Mulyani, S.Pd., Perbendaharaan Polda NTB Abdul Azaz Siagian, S.H., M.H.

Sementara warga masyarakat yang diberikan penghargaan oleh Kapolda NTB dalam program Polda NTB seperti Kampung sehat yakni Wawan Septiawan, S.H., Khairus Febryan Fitrahady, SH, MH., dr. Putu Suwita Sari, dr. Wahyu Sulistya Affarah, MPH., Joko Jumadi, SH MH, terakhir M. Raidhussyah, SH, MH. (pol)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!