10 Mei 2022
Google search engine
BerandaDompuKNPI Dompu Sukses Gelar Gebyar Sumpah Pemuda 2021

KNPI Dompu Sukses Gelar Gebyar Sumpah Pemuda 2021

Dompu, pelitanews – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Dompu sukses menggelar acara puncak Gebyar Sumpah Pemuda 2021, Selasa (28/12).

Acara puncak yang digelar di Gedung Pemuda (GP) dihadiri Bupati Dompu yang diwakili Sekretaris Daerah, Gatot Gunawan, S.KM, Wakil Ketua DPRD Dompu, Muhammad Amin, Kepala Dikpora, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dompu, Lilis Suryani, Kapolres Dompu, Pengurus KNPI Kabupaten Dompu, Pengurus Kecamatan KNPI se-Kabupaten Dompu, dan perwakilan Organisasi kemasyarakatan dan pemuda se Kabupaten Dompu.

Ketua Panitia kegiatan, Nur Syamsiah,SH pada saat memberikan laporan kegiatan menerangkan bahwa Gebyar Sumpah Pemuda yang digelar merupakan rangkaian terakhir dari seluruh rangkaian kegiatan gebyar sumpah pemuda.

“Gebyar Sumpah Pemuda 2021 kita mulai akhir bulan kemarin, kita mulai dari penghijauan di desa saneo yg melibatkan pemerintah, OKP, masyarakat setempat serta kegiata pada malam hari ini yaitu pengumuman pemenang ajang pemuda inspiratif tahun 2021” terangnya.

Selain itu, Nur sapaan akrabnya menambahkan bahwa KNPI menyelesaikan dua agenda besar dalam waktu yang berdekatan.

“kemarin kami juga menyelesaikan agenda besar yaitu pelantikan pengurus kecamatan, dan mengadakan rapat pimpinan daerah” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Dompu, RIhul Rahman, ST dalam sambutannya menegaskan bahwa tema yang diangkat dalam kegiatan ini “pemuda bersatu untuk Dompu yang mashur” merupakan semangat dan tekad yang kuat dari KNPI untuk menyatukan pemuda.

Menurutnya dengan terpecahnya KNPI menjadi tiga versi secara nasional sesungguhnya menghambat produktivitas pemuda.

“kita ketahui bersama saat ini KNPI ada tiga versi, dipusat melalui kongres yang akan digelar nanti akan menyatukan kembali KNPI menjadi satu, kami berharap ini menjadi semangat yang sama dari kita sebagai pemuda, kita tidak lagi ingin ada perpecahan diantara pemuda”

Dalam kesempatan memberikan sambutan ini pula Rihul menerangkan bahwa program pemuda inspiratif merupakan program unggulan KNPI yang akan terus diadakan setiap tahun.
.
“Kami ingin memberikan motivasi untuk tetap berbuat kepada pemuda-pemuda lain sehingga akan muncul pemuda-pemuda inspiratif yang lebih banyak” terangnya.

Masih terkait pemuda inspiratif, dia menambahkan bahwa nominator yang terpilih akan terus didampingi dan diberikan dukungan pendanaan.

“Sehingga sekali lagi akan semakin banyak pemuda inspiratif, dan akan mengurangi angka kriminalitas ditingkat pemuda dan pelajar” tutupnya.(np)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!