6 Desember 2022
Google search engine
BerandaSumbawa BaratKunjungi Polres Sumbawa Barat, Kapolda NTB Disambut Hangat AKBP Heru Muslimin

Kunjungi Polres Sumbawa Barat, Kapolda NTB Disambut Hangat AKBP Heru Muslimin

SUMBAWA BARAT – Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Polres Sumbawa Barat sekaligus melakukan Peninjauan kegiatan Gebyar Vaksinasi dan Bansos Lansia pada, Kamis (03/02/2022 ) pukul 11.50 Wita.

Kunjungan tersebut merupakan perdana setelah dilantik menggantikan Kapolda sebelumnya, Irjen Pol. H. M. Iqbal, S.IK MH. Penyambutan kunjungan kerja Kapolda NTB bertempat di Polres Sumbawa Barat Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimim, S.IK.,M.IP melalui Kasi Humas IPDa Eddy Soebandi Adireja, S.Sos menyampaikan, adapun rincian kegiatan sekitar ukul 11.50 Wita Kapolda NTB beserta rombongan tiba di Polres Sumbawa Barat serta dilakukan kegiatan penyambutan yang hangat oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK.,M.IP.

“Adapun susunan acara penyambutan Kapolda NTB beserta rombongan yaitu Jajar Kerhomatan, persembahan tarian penyambutan, sambutan PJU Polres Sumbawa Barat dan selanjutnya Kapolda NTB dan rombongan melaksanakan Isoma,” pungkas IPDA melalui rilis resmi yang diterima media ini.

Lanjut IPDA Eddy, sekitar pukul 12.15 Wita bertempat di Masjid Ar-Rahmatullah Polres Sumbawa Barat Kapolda beserta rombongan serta PJU Polres Sumbawa Barat melaksanakan Sholat Dzuhur. Kemudian, kata IPDA Eddy, pukul 13.15 Wita bertempat di Depan Masjid Ar-Rahmatullah Polres Sumbawa Barat berlangsung kegiatan Gebyar Vaksinasi dan Bansos Lansia yang ditinjau langsung oleh Kapolda NTB.

“Setelah itu, sekitar pukul 13.35 Wita berlangsung kegiatan arahan Kapolda NTB kepada Personil Polres Sumbawa Barat. Dengan susunan kegiatan yaitu Pembukaan, Pembacaan Doa, Laporan perwira kepada Kapolda, dan Sambutan Kapolres Sumbawa Barat.

“Kapolres Sumbawa Barat dalam sambutan mengungkapkan, KSB terdapat 8 Kecamatan tetapi untuk saat ini hanya terdapat 7 Polsek, memiliki suku yang majemuk, profesi masyarakat sebagian besar petani dan memiliki sumber daya emas di beberapa wilayah,” terang Eddy mengutip sambutan Kapolres.

Kata IPDA Eddy, Kapolres juga menyampaikan, Personil Polres Sumbawa Barat didomimasi personil asal pulau Lombok dan terbilang masih masih kurang dari standar GDP suatu wilayah. Kasus – kasus menonjol yang dirasa akan menganggu kondusifitas diantaranya pembangunan Smelter, Pengoprasian Bendungan Bintang Bano dan proyek pembangunan bandara.

“Mengingat wilayah Kabupaten Sumbawa Barat juga memiliki wilayah perairan yang besar, kiranya dapat membertimbangkan dapat menempatkan Satpolairud di Sumbawa Barat,” harap Kapolres KSB.

Sementara Kapolda NTB dalam arahannya menyampaikan, Personil Polres Sumbawa Barat adalah para pejuang tangguh Kapolda yang ada di Polres Sumbawa Barat. Anggota Polri harus melayani masyarakat karena ini adalah konsekuensi sejak pertama setiap pribadi memilih menjadi anggota Polri.

” Tanamkan hati yang iklas kepada setiap personil dalam setiap tugas karena dengan tugas itu akan menjadi ladang ibadah dan sangat bermanfaat untuk sesama. Handirlah ditengah masyarakat serta jangan pernah sakiti hati masyarakat karena suatu saat kita akan kembali menjadi masyarakat kembali. Jagalah kehormatan deligasi kewenangan yang telah diberikan Kapolri kepada masing – masing anggota Polri dalam bertugas,” pungkas Irjen Djoko akrab Kapolda NTB disapa.

Pantauan media ini, diakhir kegiatan ada pemberian kuis dari Kapolda NTB dan pemberian cindramata bentuk dukungan terhadap Polres Sumbawa Barat menuju WBBM oleh Kapolda kepada Kapolres Sumbawa Barat

Pukul 15.55 wita kegiatan berakhir dengan aman dan lancar, Selanjutnya pukul 15.35 wita Kapolda NTB beserta rombongan meninggalkan Mapolres Sumbawa Barat guna menuju Mako Brimob Batlyon D Kompi 2 pelopor Sumbawa Barat.

Adapun hadir dalam acara tersebut:
1. Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto dan Ketua Bhayangkari Polda NTB Ny. Irna Djoko Poerwanto.
2. Dir Reskrimum Polda NTB Kombes Pol Hari Brata, S.I.K., M.H.
3. Dir Samapta Polda NTB Kombes Pol Frido Situmorang, S.H., S.I.K
4. Dir Binmas Polda NTB Kombes Pol Dessy Ismail, S.I.K.
5. Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K.
6. Koorspripim Polda NTB AKBP Bagus N.G. Junaedi, S.H., S.I.K., M.AP
7. PJU Polres Sumbawa Barat dan Bhayangakri Cabang Sumbawa Barat, dengan rincian
– Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.I.K., M.I.P.
– Waka Polres Sumbawa Barat KOMPOL JAMALUDDIN, S.Sos
– Kabag SDM Polres Sumbawa Barat KOMPOL IBRAHIM.
– Kabag Ops Polres Sumbawa Barat KOMPOL IWAN SUGIANTO SH.
– Kabag Ren Polres Sumbawa Barat AKP TAUHID.
– Kasubag Sarpras Polres Sumabawa Barat AKP ARMAN WIJAYA
– Kasat Intelkam Polres Sumbawa Barat AKP YUNUS LOBAR SM.
– Kasat Narkoba Polres Sumbawa Barat AKP MUH. FAHTONI, SH
– Kasat Reskrim Polres Sumbawa Barat AKP HILMI MANOSSOH PRAYUGO, S.IK.
– Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat AKP I MADE SUGIARTA, SH.
– Kasat Sabhara Polres Sumbawa Barat AKP HASANNUDIN
– Kasat Binmas Polres Sumbawa Barat IPTU RAHMANSYAH
– Kasi, KBO, Kanit dan Perwira Polres Sumbawa Barat.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!