19 Agustus 2022
Google search engine
BerandaKota BimaKunjungi SMAN 4 Kota Bima, Gubernur Tekankan Kerjasama dan Kolaborasi Untuk Bina...

Kunjungi SMAN 4 Kota Bima, Gubernur Tekankan Kerjasama dan Kolaborasi Untuk Bina Karakter Siswa

Kota Bima, pelitanews – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., memotivasi kepala sekolah beserta seluruh jajaran pendidik dan tenaga kependidikan, untuk terus membina karakter siswa, sebagai bekal diri dimasa yang akan datang.

“Untuk mensukseskan berbagai program sekolah, dan membina karakter siswa, dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi semua pihak dan steakholder,”kata Bang Zul sapaan Gubernur, didampingi ketua TP. PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, dalam kunjungan kerjannya di SMAN Kota Bima, Senin (1/8/2022).

Diakuinya kegiatan yang diselenggaran oleh SMAN 4 Kota Bima untuk memajukan dunia pendidikan dan menyiapkan siswanya, sudah bagus.

Program kegiatan untuk siswa SMAN 4 Kota Bima bekerjasa dengan BNN Bima, untuk membina dan membimbing siswanya, mengenal bahaya narkoba, dan menjauhi bahan berbahaya ini, merupakan ikhtiar untuk menyelamatkan masa depan generasi muda bangsa ini.

“Kepala sekolahnya sangat luar biasa, selalu proaktif dan responsif terhadap masa depan siswanya,”ujar Doktor Zul.

Menggandeng dan menjemput progran bersama BNN Bima, dalam bersinergi dan berkolaboradi untuk memastikan siswa-siswi bebas dan tidak terlibat dengan dengan Narkoba.

“Sekolah lain harus mencotoh apa yang dilakukan pihak sekolah SMAN 4 Kota Bima,”pujinya.

Kepsek SMAN 4 Kota Bima, Siti Maryatun, S. Pd. MM., menyampaikan apresiasi atas keringanan langkah Gubernur NTB bersama ketua TP. PKK NTB dan jajarannya, meninjau dan bersilaturahmi dengan keluarga besar SMAN 4 Kota Bima.

“Kami menjadi semangat, atas kunjungan dan perhatian Gubernur NTB, melihat keadaan sekolah kami,”kata Bu Atun sapaannya.

Berbagai program dilakukan dalam membangun danemperkuat karakter siswa di SMAN 4 Kota Bima. Seperti membiasakan siswa mengelolah sampah untuk sukseskan NTB Zero Waste, menanami pohon agar Hijau serta kegiatan lainya.

Selain iru, dijelaskannya, bahwa pihak sekolah telah membuat MoU dengan BNN Bima dalam mengedukasi siswa untuk memahami dan menjauhi Narkoba.

“Bahkan selain ada Satgas Anti Narkoba yang terdiri dari siswa, setiap beberapa bulan kami melakukan ter urin kepada siswa,”ujarnya.

Semua ini dilakukan untuk membina dan membangun karakter siswa, sebagai calon pemimpin masa depan bangsa ini.

Turut mendampingi Gubernur NTB, Asisten I Setda Provinsi NTB, Kadis kelautan dan perikanan, Kadis Perdagangan, Kadiskop dan UMKM, Kadis Pariwisata, Kadis Perkim, Kadispora Kalak BPBD, Karo Adpim Setda Provinsi NTB. Turut hadir juga kepala BNN Bima, KCD Dikbud Bima dan seluruh dewan guru SMAN 4 Kota Bima.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!