4 Juli 2022
Google search engine
BerandaHeadlineMXGP Rakyat Kecil Dapat Apa? Ini Penjelasan Gubernur NTB

MXGP Rakyat Kecil Dapat Apa? Ini Penjelasan Gubernur NTB

Mataram, pelitanews – Gelaran MXGP yang akan dilaksanakan pertengahan bulan Juni 2022 menuai banyak pertanyaan terkait manfaat yang dirasakan rakyat kecil, ukm, petani dan nelayan.

Terkait hal tersebut Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, Msc pada laman resmi Facebook miliknya mengatakan banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dari gelaran MXGP.

“Event Internasional seperti MotoGP dan MXGP serta WSBK World Superbike itu syaratnya banyak dan ketat. Bandara harus bagus, pelabuhan harus kelas internasional, rumah sakit standar internasional. Ini nggak bisa ditawar-tawar artinya kami Pemda dan pemerintah pusat harus memastikan ada perbaikan dan perubahan di bandara kita, di pelabuhan-pelabuhan kita dan rumah sakit-sakit kita. Kalau bandara, pelabuhan, dan rumah sakit kita diperbaiki maka yg memperoleh manfaatnya ya kita semua. Termasuk di dalamnya petani, nelayan, pengusaha, dan lain-lain. Kita semua lah.” terangnya.

Gubernur melanjutkan Event internasional membutuhkan Pelayanan Listrik dan Telekomunikasi yang kompleks. Karena ini menyangkut nama baik bangsa kita. Maka PLN dan Telkom pasti masuk utk memastikan listrik cukup dan tidak mati. Demikian juga fasilitas ICT dari telkom. Upload berita dan gambar jadi lebih cepat sesuai kebutuhan internasional. Sistem produksi tv nasional dan internasional menyebabkan listrik dan fasiliitas ICT harus kelas satu.

“Kalau PLN dan Telkom sudah bagus service dan fasilitasnya maka yang merasakan dampak positifnya, ya kita semua juga” jelasnya.

Doktor Zul juga menambahkan dengan adanya event Internasional maka pengunjung-pengunjung akan lebih banyak datang ke NTB.

“Bayangkan saja kalau yang datang 100 ribu orang. Mereka akan butuh makan, minum, hiburan, tempat tinggal, alat trasportasi dan banyak lagi yg lain. Yang di untungkan ya petani, nelayan dan kita semua juga” tambahnya.

Doktor Zul juga memaparkan dengan adanya international event selain sistem produksi dan ekonomi otomatis bergerak. Ada demand terhadap penerbangan, hotel, travel agencies, restauran dan banyak lagi yg lainnya juga kita di paksa untuk berinteraksi dengan keragaman dan banyak hal-hal baru. Kita dengan sendirinya akan belajar dan berubah.

“Event Internasional biasanya rutin bertahun-tahun. Ini bisa memancing kepastian bisnis dan investasi di daerah kita. Semakin banyak bisnis dan investasi maka akan banyak lapangan kerja baru yg terbuka. Adanya lapangan kerja baru maka pengangguran bisa di tekan dan kemiskinan bisa di kurangi” katanya.

Gubernur menegaskan NTB memang memerlukan event-event berskala internasional untuk kepentingan pembangunan NTB kedepan.

“Jadi kita di NTB ini memang perlu event-event skala internasional ini untuk mengakselerasi pembangunan dan memaksa perubahan” tutupnya. (np)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!