6 Desember 2022
Google search engine
BerandaLombok BaratOpening Ceremony IRONMAN 70.3 Triathlon Lombok 2022

Opening Ceremony IRONMAN 70.3 Triathlon Lombok 2022

Lombok Barat, pelitanews — Ironman 70.3 merupakan salah satu kompetisi triathlon (trilomba) jarak jauh bergengsi yang diselenggarakan oleh World Triathlon Corporation (WTC) yang terdiri dari serangkaian cabang olahraga dengan ketentuan 1,9 kilometer berenang, 90 kilometer bersepeda, dan 21,1 kilometer lari.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menyampaikan bahwa sebagai bagian dari masyarakat NTB tentunya sangat bahagia dengan partisipan serta pesertanya yang berasal dari berbagai negara, itu merupakan suatu hal yang luar biasa.

Hal tersebut disampaikan Bang Zul, sapaan akrabnya, ketika diwawancarai pada Acara Opening Ceremony Ironman 70.3 Lombok di Sheraton Resort Senggigi pada Sabtu, 8 Oktober 2022.

“event ini sudah direncanakan sejak 2 hingga 3 tahun lalu, tetapi karena Pandemi Covid-19 sehingga baru bisa terlaksana”, tuturnya.

Bang Zul berpendapat bahwa eksternalitas dari event ini sangat banyak, mulai dari hotel-hotel yang penuh, penerbangan terisi, serta aktivitas ekonomi yang baik.

“Mudah-mudahan ini akan berlanjut terus di masa yang akan datang, sehingga kepercayaan masyarakat kepada Nusa Tenggara Barat makin lama makin baik”, ucapnya.

Sementara itu, Executive Director PT. Indonesia Sports Management (ISM), Arie S. Sukirno menyebutkan bahwa total peserta yang ikut sebanyak 406 orang dengan partisipannya dari luar negeri berjumlah 156 orang dari 33 negara, dan dari Indonesia sebanyak 250 orang.

“Ini merupakan sebuah problem, kita mengharapkan akan lebih banyak untuk partisipan internasional juga karena kita sudah keluar dari pandemi sehingga tidak ada keraguan lagi untuk berpartisipasi dalam event internasional”, ungkapnya.

Dijelaskan, pada event ini juga terdapat 3 peserta asal NTB yaitu M. Kadri, Yan Bachtiar dan Qori. (red/ntbone)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!