20 Mei 2022
Google search engine
BerandaNTBPelantikan Pengurus Wilayah KAMMI NTB 2022-2023 "Bersama Merawat Kesatuan"

Pelantikan Pengurus Wilayah KAMMI NTB 2022-2023 “Bersama Merawat Kesatuan”

Mataram, pelitanews – Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI), Zaky Ahmad Rivai, SHI., MH resmi melantik Pengurus Wilayah NTB Periode 2021-2023 di Aula Graha Bakti Praja Mataram (28/2).

Pelantikan yang dirangkaikan dengan agenda Temu Alumni KAMMI NTB ini dihadiri juga oleh para alumni KAMMI NTB dan seluruh Pimpinan OKP di NTB.

Dalam sambutan pembukaannya, M. Amri Akbar, ST selaku Ketua PW KAMMI NTB terpilih menegaskan kembali bahwa “KAMMI ialah gerakan intelektual profetik yang dimana semua gerakan organisasi ini kita sandingkan dengan bagaimana Rasulullah SAW membangun gerakan sampai dengan berabad-abad lamanya sampai hari ini, karena tidak ada satupun pemimpin di dunia ini yang mampu merubah tatanan dunia kurang dari 22 tahun”.

Dalam sambutannya ia juga menyampaikan gagasan dengan membawa satu narasi yang menjadi manivestasi gerakan KAMMI NTB kedepan, yaitu “Merawat Kesatuan”.

Narasi ini menjadi penting karena pertama, ia menyakini bahwa tanpa adanya kesatuan cita-cita, tanpa adanya kesatuan visi-misi, tanpa adanya kesatuan mimpi, maka mustahil untuk kita mampu bergerak secara harmonis. Maka dari itu KAMMI NTB ingin menjaga seluruh perekat kesatuan.

Kedua, agar kader KAMMI tidak hanya menjadi miliki kader KAMMI NTB. Ia menegaskan bahwa kader-kader KAMMI adalah aset masa depan Provinsi Nusa Tenggara Barat, aset masa depan Indonesia dan menjadi aset kejayaan masa depan islam.

Ketiga, mustahil untuk mampu merawat Indonesia tanpa adanya narasi kesatuan. Merekatkan kesatuan bersama untuk mengambil peran strategis Mahasiswa, sebagai agent of change dan agent of control.

“Ketika ada kesatuan visi, kesatuan mimpi, kesatuan cita-cita dari pemimpin tertinggi sampai bawah maka mustahil untuk kita terkecohkan oleh siapapun dan apapun” Tegasnya di akhir sambutan.

Ketua Umum Pengurus Pusat KAMMI, Zaky Ahmad dalam sambutannya, ia mengajak seluruh kader KAMMI di NTB untuk bersama-sama merawat persatuan di tengah perbedaan yang ada.

“Banyak organisasi-organisasi lain dengan jalan masing-masing yang mempunyai gerak dan cara gerak yang berbeda. Maka kita sebagai kader KAMMI yang harus kita lakukan untuk memperbaiki dan merawat keadaan ialah dengan berkolaborasi dan bersinergi”.

Ia mengajak, “Kepada teman-teman Pengurus Wilayah KAMMI NTB dan daerah-daerahnya bisa maksimal untuk mengkaji dan mengadvokasi isu-isu kedaerahannya terlebih NTB saat ini mengalami kemajuan yang begitu pesat”.

Dalam penutupannya, “Melihat keindahan dan potensi yang ada di NTB, bisa menjadi kelebihan yang harus teman-teman dorong, terkhusus pengurus wilayah KAMMI NTB harus bisa untuk berperan bagaimana supaya NTB ini menjadi wilayah yang maju, menjadi provinsi yang maju dan tentu dipandang baik secara Nasional maupun Internasional” Tutup Ketua PP KAMMI.(*)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!