6 Desember 2022
Google search engine
BerandaNTBPelopori Diskusi Halal Industrial Park, KAMMI NTB Dorong Jadi Program Prioritas Nasional

Pelopori Diskusi Halal Industrial Park, KAMMI NTB Dorong Jadi Program Prioritas Nasional

Mataram, pelitanews – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Pengurus Wilayah Nusa Tenggara Barat mengadakan diskusi publik tentang Halal Industrial Park yang di laksanakan pada hari Jum’at (26/08).

Acara yang bertemakan tentang Industri Halal sebagai penguatan pondasi dan struktur ekonomi NTB tersebut dihadiri oleh Narasumber diantaranya Hj. Suryani dari Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Dr.Nursiah selaku Wakil Bupati Lombok Tengah, H.Faurani selaku Ketua Kamar Dagang dan Industri NTB, dan M.Bai’ul Hak yang merupakan Akademisi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram.

Acara yang dilaksanakan di salah satu kafe di Kota Mataram tersebut terlihat antusias terbukti dengan di hadiri oleh kalangan aktivis dari Cipayung Plus NTB, Aktivis Mahasiswa dari BEM Unram dan pengurus KAMMI sampai jajaran Komisariat.

Muhammad Amri Akbar selaku Ketua Pengurus Wilayah KAMMI NTB menyampaikan bahwa Halal Industrial Park merupakan sebuah optimisme sekaligus tantangan besar yang harus di hadapi oleh Nusa Tenggara Barat kedepannya ia menegaskan jika NTB harus serius dan jika perlu agar membuat peraturan daerah untuk ini.

“Halal Industrial Park merupakan sebuah optimisme sekaligus tantangan besar untuk NTB dan jika perlu program HIP ini harus tertuang dalam Peraturan Daerah agar menjadi keseriusan bersama untuk menggarapnya” tegas Amri yang juga sedang menempuh pendidikan Magister Ekonomi di Universitas Mataram.

Ia juga menambahkan di tengah kondisi sumber daya manusia di Nusa Tenggara Barat yang masih mengisi papan bawah nasional ini menjadi narasi yang strategis dalam mendongkrak hal tersebut kedepannya.

“SDM kita di NTB masih menempati papan bawah nasional, sementara kita juga mafhum banyak industri kita yang sudah go internasional, kalau ini di seriusi bukan tidak mungkin ini bisa mendongkrak SDM NTB” pungkasnya.

sementara itu Hj.Suryani dari perwakilan Dinas Perindustrian NTB menyampaikan bahwa Halal Industrial Park ini sedang di usulkan menjadi program prioritas Nasional.

“Bukti keseriusan kita dalam mengelola HIP ini adalah kita sudah mengusulkannya sebagai program prioritas nasional apalagi Pak Gubernur sangat intens mengenai Industrialisasi halal ini” katanya saat menyampaikan materi diskusi

Adapun pilot project HIP ini berlokasi di Lombok Tengah yaitu di Tumpak tambahnya.
“kita sedang menggarap Halal Industrial Park ini dengan Pilot Project di Tumpak Lombok Tengah, kami juga menegaskan bahwa masukan dan keterlibatan semua pihak sangat penting apalagi industri halal ini bukan milik dinas semata tapi kita semua” tutupnya
Acara diskusi berlangsung interaktif bersama peserta dan di tutup dengan dokumentasi. (red.asn)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!