29 November 2022
Google search engine
BerandaDompuPemilu 2024, PKS Dompu Jaring 100 Bakal Caleg

Pemilu 2024, PKS Dompu Jaring 100 Bakal Caleg

Dompu, pelitanews – Menghadapi pemilihan legislatif tahun 2024, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Dompu mengadakan penjaringan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD).

Penjaringan yang digelar di kantor DPD PKS Dompu, Sabtu (4/12/2021) mendapat sambutan yang luar biasa dari semua unsur PKS Dompu.

Pengurus DPD, pengurus kecamatan, anggota Dewan PKS, dan anggota yang memenuhi syarat menjadi peserta penjaringan memadati kantor PKS Dompu di Lingkungan Sawete Barat, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.

Ketua PKS Dompu, Muhamad Tahir, ST., mengawali penjaringan BCAD dan diikuti oleh peserta yang lain. Turut hadir pada penjaringan tersebut Anggota Dewan dari PKS Dompu, Ir. Irfan dan Iskandar, S.Pd.

Ketua Panitia Penjaringan, Noval Palandi, SP., mengatakan, penjaringan ini merupakan kelanjutan dari penjaringan yang telah dibuka secara resmi beberapa waktu lalu. Karena menurutnya, mulai sekarang PKS harus menyiapkan diri mengingat di tahun 2022 nanti sudah akan dimulai tahapan Pemilihan Legislatif.

“Tahun 2022 mendatang sudah dimulai tahapan Pemilu, dan PKS sejak bulan September kemarin sudah membuka pendaftaran bakal Caleg,” terangnya.

Noval yang juga menjabat sebagai Sekretaris PKS Dompu ini menegaskan, bahwa tradisi pengambilan keputusan di PKS sangat disiplin dan berjenjang. Disiplin karena menjaga aturan yang sudah diatur oleh partai, berjenjang karena semua jenjang struktur di PKS selalu dilibatkan dalam pengambilan keputusan penting.

“Meskipun hampir 100 orang bakal caleg yang sudah terjaring ini, belum pasti diusulkan ke dalam daftar caleg, karena masih ada proses penyaringan dan sebagainya. Tetapi PKS ingin memastikan bahwa setiap unsur terutama anggota dan struktur di PKS selalu dilibatkan dalam pengambilan keputusan,” ujarnya.

Ditambahkannya, tahapan tersebut baru dimulai. Masih ada tahapan penyaringan hingga mendapatkan 30 caleg untuk semua dapil di Kabupaten Dompu.

“Tahapan ini baru kami mulai, kami ingin menjaring bakal caleg sebanyak-banyaknya. Nanti ditahap penyaringan akan kita verifikasi sampai mendapatkan 100% caleg atau 30 orang yang benar-benar mampu mendulang suara untuk kemenangan PKS 2024 mendatang,” kata Noval.

Penjaringan bakal Caleg berjalan sesuai harapan. Pemungutan suara dibuka sejak pukul 08.00 hingga pukul 13.00 Wita. Dan dilanjutkan dengan rekapitulasi hasil penjaringan.

“Hasil rekapitulasi suara sudah langsung kami laporkan ke panitia wilayah,” terangnya (np)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!