29 November 2022
Google search engine
BerandaDompuPemkab Dompu Adakan Rapat Persiapan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah

Pemkab Dompu Adakan Rapat Persiapan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah

Dompu, pelitanews – Pemerintah Kabupaten Dompu menggelar Rapat Persiapan Hari Raya Idul Fitri Tingkat Kab. Dompu tahun 1443 H/2022 M yang dipimpin oleh Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST.MT, Selasa (26/4).

Rapat yang digelar di ruang rapat Bupati Dompu dihadiri oleh Sekda Dompu Gatot Gunawan PP, S.Km ., M.Mkes, Kapolres Dompu diwakili Oleh Kasat Intelkam Polres Dompu Iptu Makrus, Sos ., Dandim 1614 Dompu diwakili oleh Kasdim Mayor Czi Edi Gustama, Kepala Kemenag Dompu, Ketua MUI Kab. Dompu, Staf Ahli Bupati Dompu, Asisten Lingkup Setda Dompu, Kepala OPD Sekab Dompu, Ketua PHBI Kab. Dompu, Camat Se-Kab Dompu, Khatib dan Imam Shalat Idul Fitri tingkat Kab. Dompu tahun 1443 H/2022 M.

Mengawali sambutannya Wakil Bupati H. Syahrul Parsan, ST ., MT berharap pada pelaksanaan hari raya idul fitri agar dibentuk panitia. Supaya kegiatan berjalan tertib dan lancar sangat diharapkan usul saran dan masukan terkait dengan perlu atau tidaknya dilaksanakan pawai takbiran ataupun lokasi pelaksanaan Shalat Idul Fitri.

“Agar dalam pelaksanaan Shalat Idul Fitri berjalan dengan tertip sesuai dengan Penerapan Prokes Covid-19” katanya.

Wakil Bupati berharap sebagai pedoman bagi Khatib di masing-masing kecamatan agar Kemenag menyusun Khutbah untuk disebar ke Khatib-khatib di tiap desa untuk mencegah adanya penyampaian khatib yang tidak seusai dengan Tema Idul Fitri.

“Seperti adanya ajakain jihad pada saat pelaksanaan shalat Idul Fitri” katanya.

Wakil Bupati melanjutkan, pihak kecamatan, keluarahan, dan desa terlibat penuh dalam mempersiapkan pelaksanaan Idul Fitri.

“Agar Camat, Lurah dan Desa adakan Rapat dengan melibatkan 3 Pilar kemudian agar lurah dan Desa mengkordinir atau tanggung jawab pelaksanaan Shalat Idul Fitri sehingga tidak ada Ormas atau kelompok tertentu yang melaksanakan shalat ied dengan memakai uniform khas Kelompoknya”. Lanjutnya

Diakhir Wakil Bupati berharap semua pihak dapat menciptakan suasan yang kondusif selama menyambut Idul Futri.

“Sehingga dalam pelaksanaan Idul Fitri tahun 1443 H/2022 M kita bersama-sama bisa menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Dompu” tutupnya. (kominfo/pelitanews)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!