20 Mei 2022
Google search engine
BerandaDompuPemkab Dompu Pastikan Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 dan 2 Terpenuhi Target 100...

Pemkab Dompu Pastikan Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 dan 2 Terpenuhi Target 100 Persen

Dompu, pelitanews – Pemerintah Kabupaten Dompu memastikan target vaksinasi covid-19 khusus dosis 1 dan 2 untuk siswa 6-11 tahun terpenuhi sesuai target dari 70 hingga 100 persen.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut melibatkan 5 Sekolah Dasar (SD) yang kegiatannya dipusatkan di SDN 8 Woja di Desa Wawonduru, Senin (21/2).

Hadir pada kegiatan tersebut Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Woja yang terdiri dari Camat Woja, Suherman, S.Pt, Kapolsek Woja, IPDA Zaenal Arifin, S.IP, Kepala PKM Dompu Barat, Muzakir, Kepala Desa Wawonduru, Kepala sekolah yang siswanya divaksin, Babinsa Desa Wawonduru, Babinkamtibmas Desa Wawonduru, para siswa dan wali siswa.

Camat Woja dalam sambutannya menjelaskan siswa maupun wali siswa yang divaksin menyambut baik pelaksanaan vaksinasi tersebt.

“Antusiasme para wali siswa atau wali murid untuk mengantar putra dan putrinya divaksin sangat tinggi begitu pula dengan para siswa mereka juga tidak takut untuk divaksin”, kata Camat yang akrab disapa Uba Herman ini.

Sementara itu Kepala Puskesmas Dompu Barat, Muzakir, SKM yang hadir mendampingi tim kesehatan menjelaskan vaksinasi yang dilakukan ini sudah menjadi kebutuhan.

Muzakir juga menerangkan sekarang pada saat akan melakukan vaksinasi petugas tidak lagi membutuhkan surat pernyataan dari orang tua atau wali siswa.

“Vaksinasi halal dan dan sehat untuk dilakukan, orang tua atau para siswa tidak perlu khawatir, vaksinasi juga diperlukan untuk kelancaran proses belajar secara tatap muka”, terangnya.

Lanjut Muzakir, vaksinasi khususnya pencapaian target dosis 1 dan 2 akan terus dilakukan hingga akhir bulan ini dan untuk kelancaran pelaksanaannya dilakukan dengan berkoordinasi dengan semua pihak terkait.

“vaksinasi menjadi ichtiar yang mesti dilakukan dalam upaya membangun Herd Imunity dan mengajak semua pihak bekerjasama untuk suksesnya kegiatan ini” tutupnya. (np)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!