4 Februari 2023
Google search engine
BerandaNTBPengurus PERSI dan MAKERSI NTB Periode 2022-2025 Dilantik

Pengurus PERSI dan MAKERSI NTB Periode 2022-2025 Dilantik

Mataram, pelitanews — Ketua Umum Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K), MARS dan Ketua Majelis Kehormatan Etik Rumah Sakit (MAKERSI) Prof. DR. Dr. Agus Purwadianto, SH, MSi, Sp.FM(K) melantik Pengurus PERSI dan MAKERSI Wilayah NTB periode 2022 – 2025 di Hotel Lombok Astoria, Mataram, Sabtu, (21/01).

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah turut hadir menyaksikan acara pelantikan pengurus baru tersebut. Dalam sambutannya, ia menyatakan bahwa kolaborasi penting untuk menyelesaikan masalah kesehatan dan lingkungan di NTB.

“Kesehatan dan lingkungan merupakan kesatuan yang tidak terpisahkan. Pola hidup bersih dan sehat Jangan hanya jargon tapi betul-betul menjadi sesuatu yang dipahami oleh masyarakat. Mulai dari stunting, kematian bayi, kematian ibu hamil, penyakit menular dan lainnya, ini perjuangan kita bersama, butuh kolaborasi,” ujar Wagub.

Ia berharap, kedepannya para pengurus PERSI dan MAKERSI dapat mengkoordinir semua kekuatan seluruh fasilitas kesehatan di NTB.

“Kita berharap PERSI dan MAKERSI NTB ini betul-betul bisa mengkordirnir, mengkolaborasikan semua kekuatan dalam satu langkah yang baik di dunia kesehatan. Selamat berkhidmat, mari tetap berkolaborasi mewujudkan NTB Sehat dan Cerdas,” harap Ummi Rohmi, sapaan Wagub.

Senada dengan Ummi Rohmi, Ketua Umum Majelis Kehormatan Etik Rumah Sakit (MAKERSI) Prof. DR. Dr. Agus Purwadianto, SH, MSi, Sp.FM(K) juga mengucapkan selamat kepada para pengurus yang dilantik.

“Berkolaborasi itu memang bagus, dan pintar berkolaborasi itu adalah suatu keniscayaan. Jadi selamat bekerja bagi Ketua PERSI dan MAKERSI wilayah,” ucapnya.

Untuk diketahui, Dr. Hj. NK Eka Nurhayati, Sp.OG (K-FER)., M. Kes., M. Sc, terpilih sebagai Ketua PERSI Wilayah NTB periode 2022-2025.

Hadir pula mendampingi Wagub pada acara tersebut, yaitu Kepala Dinas Kesehatan Prov. NTB, Direktur RSU Prov. NTB, dan para stakeholders terkait. (red/ntbone)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!