4 Februari 2023
Google search engine
BerandaDompuPeringati Hari Ibu, DPD PKS Dompu Apresiasi Para Ibu Penjual Sayur Keliling...

Peringati Hari Ibu, DPD PKS Dompu Apresiasi Para Ibu Penjual Sayur Keliling di Dompu

Dompu, pelitanews – Peringatan Hari Ibu sudah terlewat beberapa hari, namun nuansa syahdu mengenang jasa-jasa para ibu masih terasa.

Demikian yang dirasakan teman-teman dari Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kabupaten Dompu yang baru menggelar puncak acara Peringatan Hari Ibu tahun 2022 ini, Minggu (25/12).

Kegiatannya berupa berbagi parcel sembako untuk para ibu-ibu tamgguh, yaitu pedagang sayur perempuan keliling.

Wajah-wajah mereka tentu tak asing lagi beberapa tahun terakhir ini. Para perempuan hebat, mengendarai motornya, mengangkut ikan dan sayur kemudian dijajakan berkeliling dari gang ke gang, dusun ke dusun, desa ke desa.

Inilah aktifitas sehari-hari para pejuang ekonomi ini, yang notabene adalah para perempuan. “Mereka memang pantas di sebut ibu tangguh. Mereka bangun lebih pagi, dan sehabis subuh sudah berkeliling menawarkan dagangannya” Ungkap Erlis, Ketua BPKK DPD PKS Dompu.

Erlis melanjutkan yang dilakukannya adalah cara BPKK PKS Dompu membantu ibu-ibu yang menyiapkan sarapan pagi.

“Usaha mereka ini sangat membantu para ibu di rumah yang sedang butuh bahan masakan untuk menyiapkan sarapan. Tidak perlu repot-repot ke pasar yang jauh. Mereka bagai pahlawan bagi ibu-ibu yang lain,” lanjut salah satu pendiri TK Alam Mataroa ini.

Sementara itu Ketua PKS Dompu menyebutkan bahwa dengan mukti peran yang dilakukan para ibu harus diapresiasi

“Meski perempuan, mereka tidak malu, tidak gengsi, bahkan sangat tekun dengan usahanya. Sangat tepat kiranya jika kita memberikan apresiasi kepada mereka. Contoh perempuan mulia yang berjuang untuk keluarga,” Ungkapnya yang juga ikut menyerahkan parcel sembako pada peringatan kemarin.

Kegiatan Peringatan Hari ibu oleh DPD PKS Kabupaten Dompu Kemarin di gelar cukup meriah bersamaan dengan adanya aksi donor darah oleh kader dan simpatisan PKS di kantor DPD PKS Kabupaten Dompu, Jalan Sepotong Bali I.

Ini sebuah aksi yang layak di tiru, dan di lakukan secara rutin. “Aksi donor darah ini untuk mengajak para kader andil dalam misi kemanusiaan. Dengan harapan bisa menjadi program rutin kader-kader PKS nantinya,” ungkap Yuliana, Ketua Bidang HUMAS DPD PKS Dompu.

“Semoga ke depan PKS bisa semakin banyak melayani rakyat. Karena itulah tujuan utama PKS berdiri.” Tutupnya. (*)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!