4 Februari 2023
Google search engine
BerandaLainnyaPerjuangkan Petani, Johan Rosihan Serahkan Bantuan UPPO

Perjuangkan Petani, Johan Rosihan Serahkan Bantuan UPPO

Dompu, pelitanews – Anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, Johan Rosihan, ST menyambangi berbagai desa di Kabupaten Dompu pada Kamis (05/01).

Salah satu desa yang menjadi tujuan kunjungan Johan adalah Desa Sari Sakolo yang terletak di Kecamatan Dompu.

Dalam kunjungannya, Anggota Komisi IV DPR RI tersebut sekaligus melakukan Silaturahim dan menyerahkan bantuan Unit Pengelola Pupuk Organik (UPPO) kepada Kelompok Tani Mada Feli.

Masyarakat Desa Sori Sakolo melalui kelompok taninya, saat ini tengah mengembangkan peternakan sapi dan tanaman holtikultura sebagai upaya menciptakan pemberdayaan masyarakat di tingkat desa. Mendukung upaya tersebut, Johan menyerahkan bantuan alat berupa kendaraan roda tiga yang bisa digunakan sehari-hari untuk memaksimalkan produktivitas kelompok tani.

“Upaya yang dilakukan ini tujuannya adalah untuk pemberdayaan masyarakat di desa, karena baik hasil pertanian ataupun holtikultura tersebut adalah kebutuhan sehari-hari di pasar. Sehingga dengan adanya dukungan seperti ini kami berharap Desa Sori Sakolo bisa lebih maksimal dalam hasil peternakan dan holtikultura, dari situlah perlahan ekonomi masyarakat terbantu.” Johan menuturkan harapannya kepada kelompok tani Mada Feli.

Silaturahim yang dilakukan langsung di lahan budidaya hewan ternak tersebut, Johan berdiskusi bersama anggota kelompok tani. Diskusi dilakukan sekaligus menyerap aspirasi tentang kebutuhan pengembangan hasil dari kelompok tani kedepan. Johan aktif memberikan arahan dan strategi kepada masyarakat untuk bersama-sama memaksimalkan potensi yang ada di sekitar sebagai modal untuk mengembangkan peternakan dan holtikultura yang menjadi komoditas desa Sori Sakolo.

Sejalan dengan program yang selama ini disuarakan oleh Politisi PKS tersebut, dirinya berkomitmen untuk selalu mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung di lapangan.

“Hal yang saya rindukan saat pulang ke dapil adalah turun ke lapangan, bertemu masyarakat yang merasakan langsung dampak dari kebijakan. Terlepas dari masa kampanye ataupun tidak, ini adalah hal yang rutin saya lakukan selama ini. Saya akan tetap turun guna memastikan bantuan pemerintah yang disalurkan malui Anggota DPR RI benar-benar diterima dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Saya tidak akan mengubah cara saya dalam berpolitik.” Tegas JR, sapaan akrab sosok yang kerap keras mengkritik kebijakan pemerintah tersebut.

Silaturahim yang berlangsung hangat ini diapresiasi dengan baik oleh masyarakat Mada Feli. Mereka nampak senang dan sangat terbantu dengan kehadiran Johan di desa Sori Sakolo, meskipun berada jauh dari ibukota, mereka bisa langsung mengutarakan aspirasinya kepada Anggota DPR RI tersebut. (*)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!