6 Desember 2022
Google search engine
BerandaDompuPersidom Berhasil Amankan Tiket Babak Delapan Besar Liga 3 NTB

Persidom Berhasil Amankan Tiket Babak Delapan Besar Liga 3 NTB

Dompu, pelitanews – Tim Persatuan Sepakbola Indonesia Dompu (Persidom) berhasil mengamankan tiket Babak Delapan Besar Liga 3 NTB setelah membekuk Galaxy FC dengan skor 3-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bou Lanta Kabupaten Bima, , Senin (6/9).

Persidom menyusul Persebi yang lebih dulu lolos. Kemenangan atas Galaxy FC ini membuat poin Persidom menjadi tujuh. Persidom sukses lolos sebagai runner up Grup D dan menemani Persebi yang memuncaki klasemen Group D Liga 3 NTB dengan poin Sembilan.

Jalannya Pertandingan Persidom vs Galaxy.
Tim Persidom langsung menekan sejak menit-menit awal. Upaya Evan memanfaatkan umpan lambung dari tengah lapangan yang dilakukan Dimas membongkar pertahanan Galaxy, namun belum ada gol tercipta.

Anak-anak persidom mulai merubah pola permainan dengan menggedor pertahanan Galaxy dari sisi kanan dan kiri. Evan yang dijaga ketat oleh pertahanan Galaxy kerap sulit masuk ke kotak penalty Galaxy.

Akhirnya pada menit ke-38 Evan yang mendapatkan bola dari tengah dan melebar ke kiri pertahanan Galaxy memberikan umpan lambung tepat didepan gawang Galaxy yang berhasil dimanfaatkan dengan sundulan oleh Muhlis dan merobek gawang Galaxy, skor 1-0 untuk Persidom.

Ketertinggalan angka membuat Galaxy menigkatkan agresfitas menyerang, namun beberapa kali upaya lini depan Galaxy berhasil dipatahkan oleh pertahanan Persidom dibawah asuhan Andi. Skor bertahan sampai turun minum.

Masuk babak kedua, dimenit-menit awal dua bek tangguh Tim Jara Pasaka Edo dan Rizki terpaksa ditandu keluar lapangan. Pelatih Persidom, melakukan rotasi pemain. Dimas mengisi lini pertahanan dan Anas yang semula main melebar ke sisi sayap mengisi lini tengah.

Rotasi juga terjadi di sisi Galaxy, penyerangan terus dilakukan menggempur pertahanan Persidom. Namun Gawang Persidom yang dikawal Firman lebih sigap.

Masuk pertengahan babak kedua Persidom mulai memainkan bola dari kaki ke kaki. Dan kerap merepotkan pertahanan Galaxy. Pada menit ke-60 Evan yang dilanggar diluar kotak 16 dimanfaatkan oleh Persidom.

Berawal dari bola mati, umpan lambung Dimas melewati tembok pemain Galaxy berhasil dimanfaatkan oleh Givar dengan tendangan kaki kirinya, kembali mengoyak jala gawang Galaxy dan merubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Persidom.

Keunggulan point tidak menyurutkan semangat anak-anak Persidom. Permainan impresif ditunjukkan, Dimas dan kawan-kawan terus menggedor pertahanan Galaxy.

Pada menit ke-75 penyerang Persidom kembali dilanggar diluar kotak penalty Galaxy. Muhlis berhasil mencetak gol kedua. Tendangan first time-nya berhasil mengubah papan skor menjadi 3-0 memanfaatkan umpan bola mati Dimas.

Meski terus menekan Persidom tidak menambah keunggulan. Keunggulan 3-0 Persidom bertahan hingga akhir pertandingan. (np)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!