6 Desember 2022
Google search engine
BerandaNTBPisah Sambut Danlanal, Gubernur NTB : Kekompakan adalah Modal Besar Kita

Pisah Sambut Danlanal, Gubernur NTB : Kekompakan adalah Modal Besar Kita

Mataram, pelitanews – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kebersamaan dan sinergiritas, pejabat lama Komandan pangkalan TNI AL (Danlanal) Mataram Kolonel. Laut (P) Suratun, dalam kontribusi dan perannya mensukseskan berbagai program dan agenda pembangunan di NTB, selama menjabat.

“Kekompakan dan rasa persaudaraan yang tinggi adalah modal besar kita untuk memikul beban besar Di NTB ini..Kompak selalu!” kata Bang Zul sapaan yang turut didampingi Wagub Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, pada pisah sambut komandan pangkalan TNI AL (Danlanal) Mataram dari Kolonel. Laut (P) Suratun, S.H. (pejabat lama) kepada Kolonel. Laut (P) Djawara Heny Twies Wimbo A (pejabat baru), Jum’at (7/1/2021) di Pendopo Gubernur NTB.

Menurut Gubernur NTB yang juga mantan ketua BEM Universitas Indonesia ini, bahwa merawat dan menjaga silaturahmi, kebersamaan dan persahabatan jauh lebih penting, dibanding jabatan yang melekat pada diri masing-masing.

Berbicara dengan hati ke hati dan rasa persahabatan antar stakeholder, maka semua program pemerintah dan urusan akan dapat diselesaikan dengan baik.

“Itulah pentingnya hubungan dan relasi yang baik dengan semua orang,”ujar pria kelahiran Sumbawa, yang turut didampingi Istri Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah.

Diakuinya bahwa selama ini, Kolonel Laut (P) Suratun, sudah seringkali bersama, bahkan sempat mendatangi dan bermalam dibeberapa pulau terluar di NTB, untuk mengetahui keadaan masyarakat terpencil.

Gubernur yang juga alumnus Harvard Business School, Harvard University , USA, ini juga berharap agar sinergi dan silaturahmi seperti ini akan terus terawat baik di NTB maupun ditempat baru.

“Selamat bertugas ditempat baru Pak Suratun, dan selamat datang Pak Djawara Heny Twies Wimbo,”tutup doktor ekonomi industri tersebut.

Pejabat lama Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Mataram, Kolonel Laut (P) Suratun, SH., menyampaikan syukur dan terharu, Gubernur NTB memberikan kesempatan untuk menyelenggarakan pisah sambut Danlanal Mataram.

“Terimakasih Pak Gubernur yang sudah jadi parner yang sangat luar biasa,dan Ibu Niken yang mengenalkan NTB kepada Istri kami,”kata Suratun.

Dikatakannya, bahwa pesan seniornya saat datang ke NTB telah dijalaninya. Kehadirannya diterima di lingkungan, kehadirannya bermanfaat di lingkungan dan silaturahmi terjalin dengan baik.

“Sosok Gubernur NTB, sungguh luar biasa menjaga dan terus membangun silaturahmi dengan kami dan semua komponen di NTB dan pusat,”ujar kolonel laut ini.

Keberhasilannya selama 1 tahun 7 bulan di NTB, menekan penangkapan ikan dengan peledak di sekitar laut Lotim dan penggagalan penyelundupan hewan ternak dari NTT ke NTB merupakan prestasi luar biasa akibat sinergi bersama Pemda, Pemprov. NTB, Korem, dan Polda NTB.

“Untuk itu, penting sekali kedepan, relasi dan hubungan serta sinergi dan kebersamaan harus tetap terjaga,”pesannya.

Sementara itu, pejabat baru Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Mataram, Kolonel Laut (P) Djawara Whimbo, mengatakan kami akan meneruskan apa yang dilakukan oleh pendahulu.

“Insya Allah kami akan terus melakukan sinergi seperti sebuah simponi dalam orkestra,”kata Kolonel laut asal Surabaya ini.

Saling melengkapi dan saling membantu untuk mensukaeskan semua hajatan daerah maupun nasional di NTB.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, menyampaikan ucapan terimaksih atas penyelenggaraan acara pusah sambut oleh Gubernur dan jajaran pemeritah Provinsi NTB.

“Kami merasa bangga TNI AL, khusus pangkalan Mataram dapat berperan positif di NTB,”kata Aribawa.

Pesanya, Danlanal baru dapat meneruskan pondasi yang selama ini dilakukan pejabat lama. Menjaga sinergi dan kolaborasi dengan Forkopimda di NTB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 162/WB, Kapolda NTB, Kejati, Kepala BNN, Kepala Pengadilan Tinggi, Kabinda, Danlanud ZAM, Sekda NTB, Kepala OJK, Kepala BPK, Kakanwil Kemenkum HAM, GM PT. PLN NTB, Instansi vertikal di NTB, Forkopimda dan kepala OPD lingkup Pemprov.NTB. (ntbone)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!