17 Mei 2022
Google search engine
BerandaLombok TImurPKS Siapkan Abdul Hadi Jadi Calon Bupati Lombok Timur

PKS Siapkan Abdul Hadi Jadi Calon Bupati Lombok Timur

Lombok Timur, pelitanews – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengusung kadernya sebagai calon Bupati Lombok Timur di Pemilu 2024. Ketua Fraksi PKS DPRD Lombok Timur TGH. L. Wildan Zikrillah mengatakan partainya harus menjadi terbanyak mendapatkan suara di pemilu legislatif.

Menurut Wildan, kader PKS yang sudah dimusyawarahkan menjadi calon bupati adalah Abdul Hadi.

Kader PKS itu sangat cocok memimpin Lombok Timur, karena sudah menjadi anggota legislatif selama 20 tahun.

“Jadi pertama sebagaimana amanah dari musyawarah kami akan pegang bahwa target (pileg 2024) menjadi partai pemenang. Dan kedua, yaitu mencalonkan dan mengusung Abdul Hadi anggota DPRD Provinsi NTB putra asli Lombok Timur sebagai calon Bupati Lombok Timur,” kata Wildan Zikrillah kepada DKLIKNEWS, Sabtu 12 Februari 2022.

Sementara itu, Asmat ( 50) , anggota Fraksi PKS DPRD Lombok Timur mengungkapkan pihaknya fokus pada dua target tersebut. Tahun depan, akan diperhitungkan kader yang bakal diusung sebagai calon Bupati terutama Abdul Hadi. Meski demikian, PKS tidak menutup kemungkinan mengusung tokoh lain yang akan mendampingi Abdul Hadi.

“Jadi tokoh-tokoh pimpinan daerah, atau yang jadi pimpinan nasional, saya kira menjadi hal-hal yang mungkin, karena kita akan melihat berbagai peluang-peluang yang ada,” ujar Asmat.

Dia mengakui memang benar sesuai hasil musyawarah PKS, di Lombok Timur, pihaknya akan mencalonkan Abdul Hadi sebagai calon bupati. “Dia sudah paham asam garam Lombok Timur,” katanya.

PKS sudah menggelar musyawarah wilayah serentak se-Indonesia secara virtual. Sebanyak 34 pengurus DPW PKS se-Indonesia dilantik secara serentak sebagai kelanjutan dari musyawarah nasional beberapa waktu lalu, dan Abdul Hadi juga terpilih sebagai pengurus PKS NTB.

“Jauh sebelumnya kami di Lombok Timur sudah sepakat dengan hasil musyawarah DPP PKS untuk mendukung kader kami menjadi calon Bupati Lombok Timur yakni Abdul Hadi, “ kata dia.

PKS tidak mau menjadi penonton atau sekadar pendorong. Sekarang kader PKS harus maju menjadi pemain dan sudah terbukti di Lombok Timur PKS dengan suara terbanyak.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, sosok Ketua DPW PKS yang terpilih didominasi oleh wajah-wajah baru. Terpilihnya ketua DPW PKS diawali oleh pemilu internal secara berjenjang dari kader di bawah hingga tingkat pusat.

“Ini menunjukkan proses demokratisasi di internal PKS bisa berjalan dengan baik. Kepengurusan di wilayah disiapkan sosok kader yang enerjik, bergerak lincah serta memiliki rekam jejak integritas moral dan akseptabilitas dengan baik,” ujar Syaikhu di kantor DPP PKS Jakarta dalam keterangan persnya bulan lalu.

Syaikhu menuturkan bahwa komposisi pengurus DPW yang baru memiliki target untuk mencapai amanat Munas V PKS yakni menghasilkan minimal 15% suara pada Pemilu 2024. Serta mencalonkan kader PKS sebagai calon presiden atau wakil presiden pada 2024.

“Sehingga dengan persiapan SDM yang berkualitas di wilayah yang baik bisa mengantarkan pada target yang besar sesuai dengan amanat Munas V PKS,” ungkap Syaikhu. (*)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!