20 Mei 2022
Google search engine
BerandaHukum & KriminalPolres Dompu Siap Amankan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

Polres Dompu Siap Amankan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

DOMPU – Jajaran Polres Dompu siap mengamankan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Kabupaten Dompu melalui Operasi Lilin Rinjani yang digelar sejak 24 Desember 2021 lalu hingga 2 Januari 2022. Dalam operasi tersebut, di Pos pengamanan dan pelayanan yang berada dalam Wilkum Polres Dompu tersebut puluhan personel gabungan pun siap amankan Natal dan tahun baru.

Kapolsek Dompu Ipda Arif Syarifuddin, SH selaku perwira pengendali (Padal) di Pos Pengamanan Khusus di Kecamatan Dompu, mengatakan, jumlah personel yang terlibat di Pos Pengamanan dalam wilayah hukum Polsek Dompu ini sekitar 30 orang. Namun, tidak hanya dari unsur Polri saja tetapi melibatkan unsur gabungan dari TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, BPBD, Senkom dan lainnya.

“Terdapat 12 personel Polres Dompu dan 18 personel gabungan dari berbagai instansi serta kalangan masyarakat di Kabupaten Dompu yang dilibatkan dalam pengamanan Operasi Lilin Rinjani 2021 Natal 2021 dan tahun baru 2022,” kata Arif Syarifuddin, SH, Rabu (29/12/2021) Tadi malam.

Menurutnya, puluhan personel tersebut siap melakukan pelayanan kepada masyarakat di pos tersebut.

Ia mengatakan, pos dalam kota ini telah ditempatkan di Bundaran Pasar Atas Dompu tepatnya di Depan Toko Lancar Market  Kelurahan Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu para personel akan disiagakan di pos tersebut secara bergiliran selama 24 jam. Ujarnya

Hal itu dilakukan agar masyarakat dapat melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 dengan aman dan nyaman. Sehingga dapat memaksimalkan kinerja dan pelayanan Polri untuk mengamankan Nataru dapat terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

Selain pengamanan dan pelayanan terhadap masyarakat yang beraktivitas pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2022, para petugas juga akan melakukan random check kepatuhan protokol kesehatan. Pasalnya, momen akhir tahun kali ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Di depan Pos pengamanan sering dilakukan pengecekan kepatuhan terhadap protokol kesehatan untuk masyarakat, Jika ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker, maka akan langsung di berikan masker kepada masyarakat pengendara maupun pejalan kaki,” ujar Kapolsek Dompu.(pol)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!