4 Februari 2023
Google search engine
BerandaSepakbolaPortugal Menambah Daftar Tim Yang Lebih Awal Lolos ke Babak 16 Besar...

Portugal Menambah Daftar Tim Yang Lebih Awal Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022

PELITANEWS – Tim Portugal menambah daftar Tim Negara yang lebih awal lolos ke putaran selanjutnya atau babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022.

Lolosnya Portugal yang menyusul Perancis dan Brasil sebagai Tim yang sudah lebih dulu lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Uruguay, Selasa (29/11) dini hari WIB.

Duel Portugal vs Uruguay berlangsung dalam marchday kedua Grup H yang berakhir dengan skor 2-0, kedua gol tersebut diborong oleh Bruno Fernandes.

Meski menang meyakinkan, Portugal sejatinya mendapat perlawanan sengit dari Tim Uruguay khususnya di babak kedua. Darwin Nunez dan kawan-kawan beberapa kali memiliki peluang untuk mencetak gol namun kandas oleh pertahanan Ronaldo dan kawan-kawan.

Pada akhirnya, perubahan taktik dan pergantian pemain yang dilakukan pelatih Portugal Fernando Santos jadi kunci sukses Portugal menaklukkan Uruguay.

Masuknya pemain pengganti pada menit 83 tidak sia-sia dan berbuah hasil instan untuk kemenangan Portugal. Dan pada menit ke-90, wasit memberikan hadiah penalty untuk Portugal usai Jose Maria Gimenez dianggap melakukan handball di dalam kotak terlarang. Fernandes yang juga bermain untuk club Manchester United tersebut sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo dan membawa timnya menang dengan 2 gol tanpa balas.

Dan kemenangan ini membuat Portugal untuk sementara memimpin klasemen Grup H dan dipastikan mengunci satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar. Tim asuhan Fernando Santos untuk sementara mengoleksi 6 poin. Jumlah poin ini sudah tidak mungkin dikejar oleh dua negara berperingkat terbawah yaitu Korea Selatan dan Uruguay yang sama-sama baru mengoleksi satu poin dari dua pertandingan.

Sementara di posisi kedua terdapat Ghana yang mengoleksi tiga poin usai mengalahkan Korea Selatan pada matchday kedua. Mereka akan menghadapi Uruguay di partai terakhir dalam laga hidup mati.

Daftar Timnas yang lolos lebih awal di Piala Dunia Qatar 2022;
Perancis (D), Brazil (G), Portugal (H).

Daftar Timnas yang tersingkir lebih awal di Piala Dunia Qatar 2022;
Qatar (A), Kanada (F). (*)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!