8 Desember 2022
Google search engine
BerandaLombok TengahPre Season MotoGP : Warga Lingkar Mandalika Sinergi Dengan Pemerintah

Pre Season MotoGP : Warga Lingkar Mandalika Sinergi Dengan Pemerintah

Lombok Tengah, pelitanews – Ajang Pramusim MotoGP (Free Season) yang digelar 11-13 Februari di Pertamina Mandalika International Street Circuit mendapatkan dukungan penuh dari warga lingkar Mandalika.

Kepada Humas Pemprov NTB, Ketua Forum Komunikasi Desa Kecamatan Pujut (FKDKP) Kabupaten Lombok Tengah melalui Sekretaris, Lalu Minaksa mengatakan bahwa sebanyak 16 desa dikecamatan Pujut, berkumpul untuk bersinergi dan mendukung penuh kelancaran event MotoGP dan event lainnya di Mandalika.

“Karena masih ada Kepala Desa yang belum memahami seutuhnya adanya Sirkuit bertaraf Internasional dan event yang digelar,” jelas Lalu Minaksa yang juga menjabat Kades Rembitan, Minggu (13/2/2022) di kediamannya.

Sehingga dari kesepakatan bersama dalam rapat dan diskusi yang tersebut, masyarakat kompak mendukung penuh dan siap bersinergi dengan Pemda Loteng, Pemprov.NTB maupun pemerintah pusat, mensukseskan event-event di Mandalika.

Menjaga kondusifitas dan keamanan dan berbagai isu-isu yang berpotensi mengganggu dan mencoreng nama baik Mandalika, Lombok Tengah, maupun NTB dan citra Indonesia di mata dunia.

Sebab dikatakannya, KEK Mandalika yang dikelilingi oleh desa-desa di kecamatan Pujut, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kawasan ini.

“Maka kami telah berikrar, menjaga Mandalika dan Pujut, karena baik buruknya nama kita, Lombok Tengah, Provinsi NTB bahkan Indonesia, sebagian besar ada ditangan masyarakat,”tegasnya.

Selain itu, dikatakannya bahwa komitmen bersama para Kades juga menghasilkan beberapa keputusan dan rekomendasi untuk disampaikan kepada ITDC sebagai penggemban KEK Mandalika.

“Seperti peran serta masyarakat dalam keterlibatannya sebagai tenaga kerja dan tempat untuk berusaha,”tambahnya.

Sementara itu saat keterangan persnya di Media Center Indonesia, Ketua Badan Pelaksana Majelis Adat Sasak, L. Bayu Windia menyatakan kesiapan masyarakat adat Sasak menyambut MotoGP Mandalika.

“Kami disini mendukung dan siap menyambut dan mensukseskan event internasional di Mandalika,” kata pria yang pernah menjabat Kadis Perhubungan Provinsi NTB ini. (ntbone)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!